SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 20 Orang, Banjir Bandang Garut Diklaim Paling Parah

Rabu, 21 September 2016 21:30 by reinasoebisono | 1260 hits
Tewaskan 20 Orang, Banjir Bandang Garut Diklaim Paling Parah
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Banjir mengagetkan yang terjadi dini hari Rabu tadi masih menyisakan duka mendalam. Banjir besar yang terjadi di Garut dan Sumedang itu disaksikan oleh warga yang berada di dataran lebih tinggi dan menyebut pemandangannya mengerikan.

"Saya lihat jelas seperti ombak tsunami, besar sekali. Saya posisinya di atas di Jalan Cimanuk ini. Banjir langsung ke dataran rendah di sekitaran Tarogong Kidul, tepatnya ke arah rumah sakit," ujar Fikri Imanudin salah seorang warga.

Banjir bandang dan bencana longsor yang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, dinilai disebabkan oleh melimpahnya intensitas hujan yang memang akan terus meningkat hingga Januari 2017 mendatang.


Image source: Jakarta Post

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, melimpahnya hujan disebabkan oleh hangatnya perairan laut di Indonesia. Hujan yang terjadi pun diperkirakan terjadi lebih sering dan intensitasnya lebih tinggi dari normalnya.

Baca juga: Solok Sumatera Barat Dilanda Banjir Bandang, Satu Orang Tewas

jumlah korban 20 warga meninggal dunia dan 14 lainnya masih hilang pada sore tadi (21/9), pukul 16.30 WIB. Dari jumlah tersebut, sembilan anak menjadi korban bencana banjir bandang Garut, sedangkan empat anak dinyatakan masih hilang.

Hingga kini, tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, Tni Polri, Tagana, PMI, relawan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian dan evakuasi. Jenazah dan para korban ditempatkan di lantai 2 rumah sakit Dr. Slamet, Garut karena khawatir adanya banjir susulan.

(rei/Merdeka/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)