SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bentuk Tim Khusus, Pemerintah Tokyo Larang Pegawai Negeri Sipil Kerja Lembur

Rabu, 21 September 2016 12:10 by Dits | 837 hits
Bentuk Tim Khusus, Pemerintah Tokyo Larang Pegawai Negeri Sipil Kerja Lembur
Image source: nypost.com

DREAMERS.ID - Gubernur baru Tokyo, Yuriko Koike belum lama ini membuat peraturan baru untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di negaranya. Ia melarang PNS untuk lembur, mereka para PNS diberikan batasan jam kerja paling lama menyelesaikan pekerjaan kantor hingga pukul 8 malam setiap harinya.

Peraturan ini sangat serius dilakukan, Koike bahkan membentuk tim khusus untuk mencegah para PNS agar tidak terlalu lama bekerja dikantor. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah permasalahan sosial yang kerap kali timbul akibat lama bekerja. Selain masalah kesehatan, kurangnya waktu bersama keluarga juga menjadi masalah yang disoroti oleh pemerintah.

Tim pemantau kerja PNS ini pun telah ditempatkan di berbagai kantor pemerintah Kota Tokyo untuk memantau sekitar 170 ribu orang yang bekerja sebagai PNS di wilayah tersebut.

Baca juga: Intip 5 Busana Indonesia yang Akan Ditampilkan Pada Ajang Miss International 2017

"Tidak ada PNS yang boleh bekerja di atas jam 8 malam, hal ini termasuk mereka yang disebut pegawai paling rajin," ujar Koike, seperti mengutip dari laman The Telegraph lewat Merdeka.com.

Koike mengungkapkan, peraturan tersebut memiliki sanksi bagi mereka yang melanggar dan tetap bekerja di atas jam yang telah ditentukan. Dia berharap, peraturan ini bisa diterapkan juga di kota lain dan perusahaan swasta.

Sebagai informasi, pegawai di Jepang biasanya bekerja selama 12 jam sehari. Mereka rela bekerja lembur tanpa dibayar, atau dikenal dengan istilah 'lembur pelayanan'. Parahnya lagi, mereka yang bekerja jarang mengambil cuti. Maka tak heran jika banyak kasus kematian di Jepang akibat lelah bekerja.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)