SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bogor Jadi Kota Kedua Terburuk Bagi Pengendara Menurut WAZE

Sabtu, 17 September 2016 14:00 by Dits | 1562 hits
Bogor Jadi Kota Kedua Terburuk Bagi Pengendara Menurut WAZE
image source: beritasatu.

DREAMERS.ID - Aplikasi navigasi bagi pengendara, Waze, baru-baru ini merilis Indeks Kepuasan Pengendara di berbagai kota di dunia.

Data itu diambil dari para pengguna Waze di 38 negara dan 235 kota di seluruh dunia. Dari data tersebut angka 10 menunjukkan tingkat pengendara paling puas dan angka 1 sebaliknya.

Dikutip dari Waze.com, secara global Waze memiliki 65 juta pengguna aktif tiap bulan di 185 negara. Waze memilih negara dan kota yang disurvei berdasarkan data kota mana yang memiliki 20 ribu lebih pengguna aktif tiap bulan untuk memastikan hasil survei lebih akurat.

Dari daftar Indeks itu Kota Bogor menjadi kota kedua terburuk bagi pengendara setelah Kota Cebu, Filipina.

Baca juga: Aplikasi Waze Kini Bisa Pandu Pengendara Mobil di Jakarta Sesuai Aturan Ganjil Genap

Bogor berada di peringkat 185 dengan tingkat kepuasan 2,15. Selain Bogor, Denpasar, Bandung, Surabaya, dan Jakarta masuk dalam daftar sepuluh kota terburuk bagi pengendara versi Waze.

Bogor yang terkenal dengan julukan Kota Seribu Angkot memang hingga kini masih berkutat dengan masalah kemacetan akibat jumlah kendaraan tidak sebanding dengan panjang jalan yang ada dan sederet permasalahan lain seperti perparkiran, angkot, dan pungutan liar.

Berikut daftar 10 kota terburuk bagi pengendara di dunia menurut Waze:

186: Cebu, Philippines; 1.15 
185: Bogor, Indonesia; 2.15
184: San Salvador, El Salvador, 2.85
183: Denpasar, Indonesia; 2.89
182: Bandung, Indonesia; 3.00
181: Surabaya, Indonesia; 3.14
180: Cali, Colombia; 3.22
179: Guatemala, Guatemala; 3.36
178: Jakarta, Indonesia; 3.37
177: Maceio, Brazil; 3.37

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)