SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunjukkan Profesionalitas, Netizen Korea Dibuat Kagum Oleh Pembawa Berita di Tengah Gempa Ini

Kamis, 15 September 2016 11:00 by reinasoebisono | 2413 hits
Tunjukkan Profesionalitas, Netizen Korea Dibuat Kagum Oleh Pembawa Berita di Tengah Gempa Ini
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Gempa cukup besar melanda negeri ginseng Pada Senin (12/9) malam sekitar pukul 19.44 waktu setempat. Sebuah gempa berkekuatan 5,1 skala richter mengguncang Korea Selatan di mana Gempa susulan terjadi sekitar pukul 20.32 dengan kekuatan lebih besar yakni 5,8 skala richter.

Meski tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, ada sekitar 6 warga yang terluka dan 102 kerusakan terjadi dirumah maupun gedung yang membuat puing dan pecahan kaca berserakan. Tak terkecuali di lokasi sebuah media yang memang tugasnya melaporkan sebuah peristiwa.

Sebuah video dari stasiun TV TBC 8 memperlihatkan sikap profesionalitas seorang news anchor atau pembaca berita yang tetap menunaikan tugasnya membawakan berita fi tengah gempa berkekuatan 5,8 SR itu.

Pembaca berita yang diketahui bernama Myung Mi Kim ini. Bisa dilihat meski gempa mengguncang dan semakin besar, ia menyelesaikan kalimat yang harus dibawakan tanpa jeda dan tidak menunjukkan ekspresi panik sama sekali.

Baca juga: Sederet Seleb Korea Ini Punya Mimpi Jadi Pembawa Berita, Cocok Nggak?

Meski tidak diketahui bagaimana kejadian selanjutnya, namun video yang hanya berdurasi 18 detik itu menjadi viral dan menuai pujian netizen terutaa di Korea Selatan. Kolom komentar video yang diunggah di Youtube itu pun ramai.

“Hebat. Bisa jadi itu (pengalaman) gempa pertama dalam hidupnya.. Dia bisa saja tewas tertimpa lampu langit-langit atau alat penyiaran lainnya. (Tapi) ia menunjukkan ekspresi tenang. Dia bisa langsung jadi anchor terbaik jika bekerja di KBS” tulis seorang netizen.

“Sekarang aku mengerti bagaimana sulitnya menjadi pembawa berita. Mereka bahkan tidak peduli (dan melanjutkan pekerjaan) mesku gempa bumi,” “Sangat profesional, dia pantas mendapatkan bonus!” tulis beberapa netizen lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)