home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunjukkan Profesionalitas, Netizen Korea Dibuat Kagum Oleh Pembawa Berita di Tengah Gempa Ini

Kamis, 15 September 2016 11:00 by reinasoebisono | 2852 hits
Tunjukkan Profesionalitas, Netizen Korea Dibuat Kagum Oleh Pembawa Berita di Tengah Gempa Ini
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Gempa cukup besar melanda negeri ginseng Pada Senin (12/9) malam sekitar pukul 19.44 waktu setempat. Sebuah gempa berkekuatan 5,1 skala richter mengguncang Korea Selatan di mana Gempa susulan terjadi sekitar pukul 20.32 dengan kekuatan lebih besar yakni 5,8 skala richter.

Meski tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, ada sekitar 6 warga yang terluka dan 102 kerusakan terjadi dirumah maupun gedung yang membuat puing dan pecahan kaca berserakan. Tak terkecuali di lokasi sebuah media yang memang tugasnya melaporkan sebuah peristiwa.

Sebuah video dari stasiun TV TBC 8 memperlihatkan sikap profesionalitas seorang news anchor atau pembaca berita yang tetap menunaikan tugasnya membawakan berita fi tengah gempa berkekuatan 5,8 SR itu.

Pembaca berita yang diketahui bernama Myung Mi Kim ini. Bisa dilihat meski gempa mengguncang dan semakin besar, ia menyelesaikan kalimat yang harus dibawakan tanpa jeda dan tidak menunjukkan ekspresi panik sama sekali.

Baca juga: Sederet Seleb Korea Ini Punya Mimpi Jadi Pembawa Berita, Cocok Nggak?

Meski tidak diketahui bagaimana kejadian selanjutnya, namun video yang hanya berdurasi 18 detik itu menjadi viral dan menuai pujian netizen terutaa di Korea Selatan. Kolom komentar video yang diunggah di Youtube itu pun ramai.

“Hebat. Bisa jadi itu (pengalaman) gempa pertama dalam hidupnya.. Dia bisa saja tewas tertimpa lampu langit-langit atau alat penyiaran lainnya. (Tapi) ia menunjukkan ekspresi tenang. Dia bisa langsung jadi anchor terbaik jika bekerja di KBS” tulis seorang netizen.

“Sekarang aku mengerti bagaimana sulitnya menjadi pembawa berita. Mereka bahkan tidak peduli (dan melanjutkan pekerjaan) mesku gempa bumi,” “Sangat profesional, dia pantas mendapatkan bonus!” tulis beberapa netizen lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)