home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puing Ditemukan Hangus, Pesawat Malaysia Airlines MH370 Diduga Terbakar Sebelum Hilang?

Selasa, 13 September 2016 12:55 by reinasoebisono | 6635 hits
Puing Ditemukan Hangus, Pesawat Malaysia Airlines MH370 Diduga Terbakar Sebelum Hilang?
Image source: The Telegra

DREAMERS.ID - Kabar pesawat nahas Malaysia Airlines yang hilang pada Maret 2014 lalu masih belum jelas. Meski puing-puing potensial telah ditemukan, belum ada berita pasti tentang pesawat misterius yang memiliki nomor penerbangan MH370 itu.

Puing terakhir yang jadi pembicaraan adalah pecahan pesawat yang ditemukan warga di Madagaskar. Keadaan puing ini menyiratkan kondisi terakhir pesawat sebelum menghilang dari radar. Melansir CNN, puing tersebut terbakar di sebagian badannya.



Image source: The Telegraph

Menurut laman The Telegraph, puing yang terbakar itu adalah bagian pesawat di bawah pintu kokpit. Sehingga muncul dugaan jika ada kebakaran yang tiba-tiba terjadi di bagian kokpit dan merusak sistem pesawat.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

Namun beberapa pengamat mengatakan jika bekas terbakar bisa saja muncul ketika pesawat menghantam laut. Puing yang ditemukan di pesisir pantai Sainte Luce itu sesuai dengan perhitungan arus laut Samudera Hindia, sehingga hampir dipastikan jika puing tersebut adalah milik MH370.


Rute penerbangan MH370 (The Telegraph)

Namun hasil penemuan itu belum mampu menjawab hilangnya pesawat tersebut, Tidak hanya hilang, pesawat Malaysia itu juga sempat merubah rute yang jauh dari seharusnya (rute Kuala Lumpur-Beijing) justru mengarah ke Samudera Hindia ssebelum akhirnya menghilang dari radar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)