SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digempur 2 Hari, 90 Orang Tewas Jelang Idul Adha di Suriah

Senin, 12 September 2016 10:00 by reinasoebisono | 1181 hits
Digempur 2 Hari, 90 Orang Tewas Jelang Idul Adha di Suriah
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Beberapa jam setelah Amerika Serikat dan Rusia mengumumkan rencana gencatan senjata yang baru, gempuran dahsyat dilancarkan ke daerah Idlib dan Aleppo, Suriah yang diketahui dikuasai pemberontak dan ISIS.

Sejak hari Sabtu hingga Minggu kemarin, serangan ditargetkan ke pasar di mana tercatat sedikit 13 wanita dan 13 anak-anak tewas. Kebanyakan di antara mereka adalah warga sipil yang sedang berbelanja keperluan liburan Idul Adha.

Melansir CNN, sedikitnya 90 orang tewas sementara puluhan lainnya luka-luka. Arapan akan gecatan senjata diwarnai turunnya bom yang dikatakan jatuh layaknya hujan deras. Sebelumnya, Suriah diminta menghormati gencatan senjata nasional ini.


Image source: CNN

Baca juga: Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?

Gencatan senjata yang disepakati oleh AS dan Rusia dijadwalkan berlaku pada matahari terbenam hari Senin ini. Ada pun rezim Suriah sebenarnya telah mengumumkan dukungannya terhadap kesepakan gencatan senjata.

Adapun gencatan senjata itu dilakukan AS dan Rusia untuk mencegah angkatan udara Presiden Suriah, Bashar Al-Assad terbang dalam misi tempur. Belum ada pihak yang mengklaim serangan di pasar sayur dan daerah lain pada 2 hari lalu tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)