home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digempur 2 Hari, 90 Orang Tewas Jelang Idul Adha di Suriah

Senin, 12 September 2016 10:00 by reinasoebisono | 1273 hits
Digempur 2 Hari, 90 Orang Tewas Jelang Idul Adha di Suriah
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Beberapa jam setelah Amerika Serikat dan Rusia mengumumkan rencana gencatan senjata yang baru, gempuran dahsyat dilancarkan ke daerah Idlib dan Aleppo, Suriah yang diketahui dikuasai pemberontak dan ISIS.

Sejak hari Sabtu hingga Minggu kemarin, serangan ditargetkan ke pasar di mana tercatat sedikit 13 wanita dan 13 anak-anak tewas. Kebanyakan di antara mereka adalah warga sipil yang sedang berbelanja keperluan liburan Idul Adha.

Melansir CNN, sedikitnya 90 orang tewas sementara puluhan lainnya luka-luka. Arapan akan gecatan senjata diwarnai turunnya bom yang dikatakan jatuh layaknya hujan deras. Sebelumnya, Suriah diminta menghormati gencatan senjata nasional ini.


Image source: CNN

Baca juga: Dikejar Waktu, Seperti Ini Kondisi Luluh Lantak Gempa Turki-Suriah yang Renggut 3.500 Jiwa

Gencatan senjata yang disepakati oleh AS dan Rusia dijadwalkan berlaku pada matahari terbenam hari Senin ini. Ada pun rezim Suriah sebenarnya telah mengumumkan dukungannya terhadap kesepakan gencatan senjata.

Adapun gencatan senjata itu dilakukan AS dan Rusia untuk mencegah angkatan udara Presiden Suriah, Bashar Al-Assad terbang dalam misi tempur. Belum ada pihak yang mengklaim serangan di pasar sayur dan daerah lain pada 2 hari lalu tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)