SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digempur 2 Hari, 90 Orang Tewas Jelang Idul Adha di Suriah

Senin, 12 September 2016 10:00 by reinasoebisono | 1144 hits
Digempur 2 Hari, 90 Orang Tewas Jelang Idul Adha di Suriah
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Beberapa jam setelah Amerika Serikat dan Rusia mengumumkan rencana gencatan senjata yang baru, gempuran dahsyat dilancarkan ke daerah Idlib dan Aleppo, Suriah yang diketahui dikuasai pemberontak dan ISIS.

Sejak hari Sabtu hingga Minggu kemarin, serangan ditargetkan ke pasar di mana tercatat sedikit 13 wanita dan 13 anak-anak tewas. Kebanyakan di antara mereka adalah warga sipil yang sedang berbelanja keperluan liburan Idul Adha.

Melansir CNN, sedikitnya 90 orang tewas sementara puluhan lainnya luka-luka. Arapan akan gecatan senjata diwarnai turunnya bom yang dikatakan jatuh layaknya hujan deras. Sebelumnya, Suriah diminta menghormati gencatan senjata nasional ini.


Image source: CNN

Baca juga: Bocah Asal Indonesia yang Tinggalkan Sekolah Demi ISIS Diberitakan Tewas di Suriah

Gencatan senjata yang disepakati oleh AS dan Rusia dijadwalkan berlaku pada matahari terbenam hari Senin ini. Ada pun rezim Suriah sebenarnya telah mengumumkan dukungannya terhadap kesepakan gencatan senjata.

Adapun gencatan senjata itu dilakukan AS dan Rusia untuk mencegah angkatan udara Presiden Suriah, Bashar Al-Assad terbang dalam misi tempur. Belum ada pihak yang mengklaim serangan di pasar sayur dan daerah lain pada 2 hari lalu tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)