SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika

Senin, 12 September 2016 12:00 by reinasoebisono | 6283 hits
Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika
image source: Youtube

DREAMERS.ID - Sudah 15 tahun berlalu sejak tragedi yang diklaim paling buruk sepanjang sejarah Amerika Serikat yang menewaskan ribuan orang di menara kembar World Trade Center. Presiden pada masa itu, George W. Bush mengambil tindakan perang dan gencar mencari pelaku yang telah tewas beberapa tahun silam, Osama bin Laden.

Belum lama, seperti ajang memperingati tragedi tersebut, sebuah catatan-catatan bertulis tangan yang berisi bagaimana mantan Presiden Bush bereaksi menerima kabar serangan dua pesawat yang menghantam gedung WTC pada 11 September tersebut.

Karena teknologi belum secanggih sekarang, mantan sekretaris Bush, Ari Fleischer mencatat segala sesuatu hal yang presiden katakan dan lakukan. Melansir CNN, di tengah kebingungan, Bush mengungkapkan niat balas dendam karena kemarahannya.


Dokumen percakapan tulisan tangan sekretaris Ari Fleischer (CNN)

"Kita akan mengejar mereka. Kita akan perang," ujar Bush, seperti yang terungkap dalam catatan itu. "Saya tidak sabar untuk mengetahui siapa yang melakukan ini. Pasti akan membutuhkan waktu, dan kita tidak mau menerima omong kosong,"

Dalam catatan itu juga, ada komunikasi dalam pesawat Air Force One di mana Bush ada saat itu mengatakan, “berikutnya adalah Angel”. Hal ini membuat kekhawatiran dalam pesawat karena ‘Angel’ adalah kode untuk Air Force One. Namun pada akhirnya hal itu dianggap sebagai sebuah miskomunikasi.

Pada akhirnya, Bush mendeklarasikan perang terhadap kelompok Al-Qaeda dan menempatkan banyak tentara di beberapa negara Islam yang berkelanjutan hingga sekarang.


Mantan Sekretaris Bush, Ari Fleischer (CNN)

"Perang kita terhadap teror akan dimulai dengan Al Qaeda, dan itu tidak akan berakhir begitu saja. Perang tidak akan berakhir sampai semua kelompok teroris di dunia telah ditemukan, diberhentikan dan dilawan," kata Bush di hadapan kongres dan disaksikan warga AS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)