SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika

Senin, 12 September 2016 12:00 by reinasoebisono | 6375 hits
Peringatan 15 Tahun, Terungkap Percakapan Presiden Bush Saat Tragedi 9/11 WTC di Amerika
image source: Youtube

DREAMERS.ID - Sudah 15 tahun berlalu sejak tragedi yang diklaim paling buruk sepanjang sejarah Amerika Serikat yang menewaskan ribuan orang di menara kembar World Trade Center. Presiden pada masa itu, George W. Bush mengambil tindakan perang dan gencar mencari pelaku yang telah tewas beberapa tahun silam, Osama bin Laden.

Belum lama, seperti ajang memperingati tragedi tersebut, sebuah catatan-catatan bertulis tangan yang berisi bagaimana mantan Presiden Bush bereaksi menerima kabar serangan dua pesawat yang menghantam gedung WTC pada 11 September tersebut.

Karena teknologi belum secanggih sekarang, mantan sekretaris Bush, Ari Fleischer mencatat segala sesuatu hal yang presiden katakan dan lakukan. Melansir CNN, di tengah kebingungan, Bush mengungkapkan niat balas dendam karena kemarahannya.


Dokumen percakapan tulisan tangan sekretaris Ari Fleischer (CNN)

"Kita akan mengejar mereka. Kita akan perang," ujar Bush, seperti yang terungkap dalam catatan itu. "Saya tidak sabar untuk mengetahui siapa yang melakukan ini. Pasti akan membutuhkan waktu, dan kita tidak mau menerima omong kosong,"

Dalam catatan itu juga, ada komunikasi dalam pesawat Air Force One di mana Bush ada saat itu mengatakan, “berikutnya adalah Angel”. Hal ini membuat kekhawatiran dalam pesawat karena ‘Angel’ adalah kode untuk Air Force One. Namun pada akhirnya hal itu dianggap sebagai sebuah miskomunikasi.

Pada akhirnya, Bush mendeklarasikan perang terhadap kelompok Al-Qaeda dan menempatkan banyak tentara di beberapa negara Islam yang berkelanjutan hingga sekarang.


Mantan Sekretaris Bush, Ari Fleischer (CNN)

"Perang kita terhadap teror akan dimulai dengan Al Qaeda, dan itu tidak akan berakhir begitu saja. Perang tidak akan berakhir sampai semua kelompok teroris di dunia telah ditemukan, diberhentikan dan dilawan," kata Bush di hadapan kongres dan disaksikan warga AS.

(rei)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)