SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Parah Beberapa Kali, Ahok Tak Takut Gusur Kawasan Elit Kemang?

Sabtu, 10 September 2016 11:40 by reinasoebisono | 1768 hits
Banjir Parah Beberapa Kali, Ahok Tak Takut Gusur Kawasan Elit Kemang?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banjir cukup parah yang melanda kawasan elit Kemang, terutama yang berada di bantaran Kali Krukut memang jadi perhatian. Beberapa pihak mengatakan jika daerah tersebut adalah resapan air namun justru dipemuhi bangunan.

Gubernur DKI Jakarta Ahok pun ditantang oleh para anggota DPRD DKI Jakarta dan Calon Gubernur Sandiaga Uno untuk tidak menggusur rakyat kecil saja, namun juga berani menggusur kawasan elit yang dipenuhi para ekspatriat itu.

Melansir Kompas, Ahok pun meresponnya dengan mengatakan tidak tebang pilih dalam menyelesaikan masalah banjir ibu kota. Ia akan mengambil langkah terbaik terutama untuk mereka yang mendirikan bangunan di garis sepadan sungai.

Baca juga: Ormas Luapkan Emosi Saat Anies Baswedan Tunda Agenda Pertemuan

"Ya sikat kalau gitu. Yang lain kalau enggak ada tanah, dia bikin sampai ke badan sungai harus dibongkar," kata Ahok. "Kalau dia sampai badan sungai didudukin, kalau dia ada sertifikat, mau enggak mau kami harus bebaskan bayar, tetapi ini yang berantem,"

Ahok mengatakan jika hal tersebut memang tak mudah. Namun ia memastikan Kemang akan terus banjir jika lebar sungai belum mencapai lebar ideal. Hal ini dilakukan agar air yang turun masuk ke pompa karena kawasan Kemang dinilai memang cukup rendah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)