SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Parah Beberapa Kali, Ahok Tak Takut Gusur Kawasan Elit Kemang?

Sabtu, 10 September 2016 11:40 by reinasoebisono | 1783 hits
Banjir Parah Beberapa Kali, Ahok Tak Takut Gusur Kawasan Elit Kemang?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banjir cukup parah yang melanda kawasan elit Kemang, terutama yang berada di bantaran Kali Krukut memang jadi perhatian. Beberapa pihak mengatakan jika daerah tersebut adalah resapan air namun justru dipemuhi bangunan.

Gubernur DKI Jakarta Ahok pun ditantang oleh para anggota DPRD DKI Jakarta dan Calon Gubernur Sandiaga Uno untuk tidak menggusur rakyat kecil saja, namun juga berani menggusur kawasan elit yang dipenuhi para ekspatriat itu.

Melansir Kompas, Ahok pun meresponnya dengan mengatakan tidak tebang pilih dalam menyelesaikan masalah banjir ibu kota. Ia akan mengambil langkah terbaik terutama untuk mereka yang mendirikan bangunan di garis sepadan sungai.

Baca juga: Pantau Hingga Dini Hari, Gubernur Anies Sebut Puncak Banjir Kiriman Sudah Lewat

"Ya sikat kalau gitu. Yang lain kalau enggak ada tanah, dia bikin sampai ke badan sungai harus dibongkar," kata Ahok. "Kalau dia sampai badan sungai didudukin, kalau dia ada sertifikat, mau enggak mau kami harus bebaskan bayar, tetapi ini yang berantem,"

Ahok mengatakan jika hal tersebut memang tak mudah. Namun ia memastikan Kemang akan terus banjir jika lebar sungai belum mencapai lebar ideal. Hal ini dilakukan agar air yang turun masuk ke pompa karena kawasan Kemang dinilai memang cukup rendah.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)