SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Heboh Pasar, Ini Alasan Jokowi Ajak Presiden Filipina Duterte Blusukan ke Tanah Abang

Jumat, 09 September 2016 23:00 by reinasoebisono | 1334 hits
Bikin Heboh Pasar, Ini Alasan Jokowi Ajak Presiden Filipina Duterte Blusukan ke Tanah Abang
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Entah apa alasannya namun Pasar Tanah Abang sepertinya jadi magnet bagi para tamu negara yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Jakarta. Presiden Jokowi kerap mengundang tamu negara blusukan ke pasar di Jakarta Pusat itu.

Kali ini, Presiden Jokowi mengajak Presiden Filipina, Rodriguez Duterte yang sempat jadi perdebatan dunia ke Pasar Tanah Abang. Bahkan menurut Okezone, pasar tersebut disebut sebagai pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara.

Rombongan presiden kedua negara yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi itu diketahui tiba di sana pada pukul 14.03 dan memasuki Blok A yang dikenal sebagai pusat tekstil dan pakaian jadi.

Dari pihak Filipina, Presiden Duterte didampingi oleh Menlu Filipina Perfecto Yassay Jr. dan Dubes Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B. Isletta. Sebelumnya, mengutip Liputan6, bukan tanpa sebab Jokowi mengundang presiden yang gencar ‘mematikan’ para pelaku narkoba ini ke Tanah Abang.


Presiden Jokowi (kanan) dan Presiden Duterte (kedua dari kanan) - Merdeka

Baca juga: Foto-foto Jokowi di Lokasi Karhutla yang Sempat 'Tarik Urat' di Rapat Penanganan Kabut Asap Riau

"Satu hal yang menjadi kelebihan dan sekaligus konsentrasi Presiden Jokowi adalah melihat persoalan langsung di lapangan, sehingga dengan demikian beliau juga ingin memberi contoh kepada pemimpin dunia bagaimana penyelesaian persoalan-persoalan di lapangan," jelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi berpendapat, penyelesaian masalah tak cukup hanya dilakukan di balik meja dan perencanaan saja. Namun diperlukan terjun langsung ke lapangan dan tak disangka blusukan itu menarik perhatian pemimpin negara lain.

Kedatangan 2 kepala negara ini pun sempat membuat kehebohan warga yang berada di pasar padat itu. Bahkan terjadi insiden di mana wartawan dan beberapa Paspampres terjatuh ketika berdesakan menaiki eskalator. Tak lama, Paspampres langsung mematikan eskalator tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)