SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marak di Dunia Maya, Kapolri Akan Tutup Aplikasi Jejaring Sosial Gay di Play Store

Jumat, 09 September 2016 12:48 by reinasoebisono | 1076 hits
Marak di Dunia Maya, Kapolri Akan Tutup Aplikasi Jejaring Sosial Gay di Play Store
Image source: The Guardia

DREAMERS.ID - Maraknya kasus prostitusi anak yang melayani kaum penyuka sesama jenis melebar setelah ditemukannya pergerakan di dunia maya. Sebelumnya, terkuak jika para pelanggan dan pelaku yang ‘menjual’ anak-anak tersebut menggunakan sebuah aplikasi.

Melansir Republika, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginginkan jika aplikasi yang menawarkan layanan kencan terhadap kaum gay ditutup. Kepolisian akan terus melakukan patroli cyber untuk menyelidiki kasus prostitusi anak untuk gay.

"Soal aplikasi gay di play store kita investigasi dulu baru lakukan penindakan," kata Tito.

Setiap negara memang memiliki hukum yang berbeda. Jika sebuah aplikasi terbukti melanggar hukum Indonesia, layanan tersebut bisa diblokir. Dugaan sementara adalah adanya sebuah aplikasi jejaring sosial di Play Store yang menyediakan kencan untuk gay.

Baca juga: Berbagai Spekulasi di Balik Hilangnya UC Browser dari Google Play Store

Namun dalam praktiknya, polisi tak bisa bekerja sendiri. Penyelidikan dan pemblokiran lebih lanjut nanti diputuskan bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo. Penemuan awal aplikasi ini terdapat di iPad milik tersangka prostitusi anak untuk gay berinisial AR.

Aplikasi dikatakan pihak kepolisian ada 18 macam, sehingga mereka bisa tahu metode dan aktivitas di dalamnya seperti apa. Lagi-lagi tak sendiri, pendalaman aplikasi ini juga didampingi oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)