SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marak di Dunia Maya, Kapolri Akan Tutup Aplikasi Jejaring Sosial Gay di Play Store

Jumat, 09 September 2016 12:48 by reinasoebisono | 1042 hits
Marak di Dunia Maya, Kapolri Akan Tutup Aplikasi Jejaring Sosial Gay di Play Store
Image source: The Guardia

DREAMERS.ID - Maraknya kasus prostitusi anak yang melayani kaum penyuka sesama jenis melebar setelah ditemukannya pergerakan di dunia maya. Sebelumnya, terkuak jika para pelanggan dan pelaku yang ‘menjual’ anak-anak tersebut menggunakan sebuah aplikasi.

Melansir Republika, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginginkan jika aplikasi yang menawarkan layanan kencan terhadap kaum gay ditutup. Kepolisian akan terus melakukan patroli cyber untuk menyelidiki kasus prostitusi anak untuk gay.

"Soal aplikasi gay di play store kita investigasi dulu baru lakukan penindakan," kata Tito.

Setiap negara memang memiliki hukum yang berbeda. Jika sebuah aplikasi terbukti melanggar hukum Indonesia, layanan tersebut bisa diblokir. Dugaan sementara adalah adanya sebuah aplikasi jejaring sosial di Play Store yang menyediakan kencan untuk gay.

Baca juga: Berbagai Spekulasi di Balik Hilangnya UC Browser dari Google Play Store

Namun dalam praktiknya, polisi tak bisa bekerja sendiri. Penyelidikan dan pemblokiran lebih lanjut nanti diputuskan bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo. Penemuan awal aplikasi ini terdapat di iPad milik tersangka prostitusi anak untuk gay berinisial AR.

Aplikasi dikatakan pihak kepolisian ada 18 macam, sehingga mereka bisa tahu metode dan aktivitas di dalamnya seperti apa. Lagi-lagi tak sendiri, pendalaman aplikasi ini juga didampingi oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)