SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puncak Mudik Idul Adha Diprediksi Jumat, Ini Imbauan dari Pihak Jasa Marga

Jumat, 09 September 2016 10:50 by zia92 | 507 hits
Puncak Mudik Idul Adha Diprediksi Jumat, Ini Imbauan dari Pihak Jasa Marga
Image source: Antara

DREAMERS.ID - PT Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik libur Idul Adha di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terjadi pada Jumat (9/9). Hal itu lantaran, besok bersamaan dengan hari terakhir orang bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

"Hari raya Idul Adha jatuh pada Senin, sehingga libur panjang menjadi tiga hari mulai 10-12 September," kata Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, Kamis (8/9).

Ia mengatakan, pengelola jalan tol tersebut memprediksi jumlah lalu lintas kendaraan menuju Cikampek dari gerbang tol Cikarang Utama mencapai 100.716 ribu. Jumlah ini meningkat sekitar 14 persen dibanding lalu lintas normal sekitar 88.347 kendaraan.

Ia mengatakan ada beberapa titik yang rawan kemacetan. Yaitu di simpang susun Cikunir yang merupakan pertemuan tiga ruas jalan tol dari Jatiasih, Tanjung Priok, dan Jakarta. Menurutnya, apabila terjadi kepadatan di jalur itu, maka akan dilakukan buka tutup dari Tanjung Priok. "Diprioritaskan dari Jakarta maupun Jatiasih menuju ke Cikampek," kata Iwan.

Baca juga: Waspada Titik Macet Saat Libur Panjang Idul Adha Akhir Pekan Besok

Selain itu, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di Ramp 3 Cikunir melalui gerbang Jalan Tol Kalimalang 2 jika antrean telah mencapai Kilometer 40 (Jatiasih) Ruas JORR, Km 2 (Halim) ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dan Km 3 (Pancoran) ruas Jalan Tol Dalam Kota.

Adapun titik rawan kemacetan lain berada di sejumlah titik tempat peristirahatan di KM 19, 33, 39, 50, dan 57. Pengelola bakal melakukan sistem buka tutup apabila tempat peristirahatan tersebut sudah penuh.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar pengguna jalan tol tidak mengandalkan tempat peristirahatan, karena itu ia mengimbau agar masyarakat menyiapkan stamina, bekal yang cukup, serta mengisi BBM di luar jalan tol. "Pengguna jalan menggunakan E-Toll Card untuk pembayaran transaksi di GTO atau menyiapkan uang pas untuk transaksi tunai," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)