SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usung Kebebasan Memilih, Negara Ini Resmi Berikan KTP Untuk Warga LGBT

Kamis, 08 September 2016 12:20 by reinasoebisono | 644 hits
Usung Kebebasan Memilih, Negara Ini Resmi Berikan KTP Untuk Warga LGBT
Image source: greenleft.c

DREAMERS.ID - Semenjak Amerika Serikat mengakui pernikahan sejenis dari kaum LGBT, semakin banyak negara lain yang mendukung kebebasan dan fasilitas khusus untuk warganya yang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender.

Meski Indonesia tidak mengakuinya, namun Bolivia resmi menjadi negara yang memberikan kartu identitas untuk warganya yang LGBT. Pamela Geraldine Valenzuela diketahui adalah warga Transgender Bolivia pertama yang mendapat KTP dengan status jenis kelamin khusus.

Keputusan ini membuat penduduk transgender di kota La Paz, Bolivia merayakan hak baru mereka untuk ramai-ramai mendaftarkan diri guna mendapatkan kartu identitas baru. Untuk mereka yang melakukan perubahan kelamin, mereka juga bisa mendaftarkan identitas dengan nama yang baru.

Baca juga: Pembelaan Dua Kubu Soal Fraksi DPR Dukung Pernikahan Sesama Jenis: Ini Sih Konyol Banget

“Saya tidak akan berhenti berjuang sampai saya tiba di peristiwa ini, sampai negara mengakui semua transgender sesuai dengan identitas yang kami inginkan,” kata Valenzuela.

Valenzuela sendiri diketahui telah mengganti kelaminnya sejak usia 15 tahun. Ia juga mengatakan perlu perjuangan 30 tahun untuk mendapatkan identitas barunya seperti sekarang. Langkah Bolivia ini diketahui menyusul undang-undang serupa di beberapa negara lain seperti Britania Raya, Kolombia serta Australia. 

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)