home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usung Kebebasan Memilih, Negara Ini Resmi Berikan KTP Untuk Warga LGBT

Kamis, 08 September 2016 12:20 by reinasoebisono | 725 hits
Usung Kebebasan Memilih, Negara Ini Resmi Berikan KTP Untuk Warga LGBT
Image source: greenleft.c

DREAMERS.ID - Semenjak Amerika Serikat mengakui pernikahan sejenis dari kaum LGBT, semakin banyak negara lain yang mendukung kebebasan dan fasilitas khusus untuk warganya yang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender.

Meski Indonesia tidak mengakuinya, namun Bolivia resmi menjadi negara yang memberikan kartu identitas untuk warganya yang LGBT. Pamela Geraldine Valenzuela diketahui adalah warga Transgender Bolivia pertama yang mendapat KTP dengan status jenis kelamin khusus.

Keputusan ini membuat penduduk transgender di kota La Paz, Bolivia merayakan hak baru mereka untuk ramai-ramai mendaftarkan diri guna mendapatkan kartu identitas baru. Untuk mereka yang melakukan perubahan kelamin, mereka juga bisa mendaftarkan identitas dengan nama yang baru.

Baca juga: SpongeBob SquarePants Dikenalkan sebagai Bagian Komunitas LGBT

“Saya tidak akan berhenti berjuang sampai saya tiba di peristiwa ini, sampai negara mengakui semua transgender sesuai dengan identitas yang kami inginkan,” kata Valenzuela.

Valenzuela sendiri diketahui telah mengganti kelaminnya sejak usia 15 tahun. Ia juga mengatakan perlu perjuangan 30 tahun untuk mendapatkan identitas barunya seperti sekarang. Langkah Bolivia ini diketahui menyusul undang-undang serupa di beberapa negara lain seperti Britania Raya, Kolombia serta Australia. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 terkonfirmasi di Indonesia semakin meningkat dengan yang terkonfirmasi mencapai 81.668 dengan penambahan hari ini sebanyak 1.574 kasus positif....
  • HOT !
    Tim Gugus Tugas menyatakan bahwa kasus kekerasan berbasis gender semakin meningkat ditengah pandemi virus corona. Reisa Broto Asmoro, selaku Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengatakan korban kekerasan tidak seharusnya dibiarkan menghadapi kasus kekerasan seorang diri....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)