SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Larang Pakaian Serba Tertutup Secara Tiba-Tiba, Ada Apa?

Kamis, 08 September 2016 11:00 by reinasoebisono | 5961 hits
ISIS Larang Pakaian Serba Tertutup Secara Tiba-Tiba, Ada Apa?
Image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Kelompok ekstrimis yang mengatasnamakan agama sebagai latar belakangnya, ISIS memang dikenal berperilaku sadis dan memiliki peraturan ketat dalam kehidupan. ISIS memberlakukan para wanita harus memakai pakaian serba tertutup atau burqa yang hanya boleh terlihat telapak tangan dan mata. Bahkan kadang mata pun tertutup oleh kain.

Namun melansir Liputan6, belakangn ISIS justru melarang para wanita yang berada di daerah kekuasaan mereka untuk tidak memakai burqa lagi atas alasan resiko keamanan. Lebih lanjut, burqa  adalah kain tambahan berbentuk jubah yang digunakan di luar baju dan kerudung serta dilengkapi cadar lengkap.

Pelarangan burqa bagi perempuan diterapkan di Kota Mosul karena telah terjadi serangkaian serangan terhadap komandan ISIS oleh perempuan dengan burqa dalam beberapa bulan terakhir. Memang, burqa membuat seseorang tak dikenali dan tak terlihat apa yang mereka bawa.

Meski begitu, ISIS masih tetap menerapkan baju panjang dan tertutup serta kerudung untuk wanita agar gerak-geriknya terlihat.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Selain karena alasan keamanan, burqa memang sudah jadi hal menakutkan untuk para wanita di Irak dan Suriah. Beberapa daerah yang akhirnya terbebas dari ISIS pun para wanitanya sempat membakar burqa mereka, namun tetap menyisakan pakaian panjang dan kerudungnya.

Tak hanya di sana, namun burqa juga memancing rasa takut akan Islam di negara Eropa. Contohnya adalah pelarangan baju renang serba tertutup yang diterapkan di Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)