home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saksi Ahli dari Kubu Jessica Sebut Kematian Mirna Bukan karena Sianida

Rabu, 07 September 2016 11:00 by fzhchyn | 724 hits
Saksi Ahli dari Kubu Jessica Sebut Kematian Mirna Bukan karena Sianida
Image source: okezone.com

DREAMERS.ID - Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar pada Senin (5/9) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam sidang tersebut hadir saksi ahli dari pihak Jessica, seorang ahli patologi forensik asal Australia Beng Beng Ong.

Menurut penjelasannya, Beng Beng Ong menyatakan jika kematian Mirna kemungkinan besar bukan karena racun sianida. "Sangat besar kemungkinannya kematian ini tidak karena sianida," katanya, melansir Antara.

Ong menjelaskan, berdasarkan seluruh dokumen dari kepolisian yang disampaikan kepadanya melalui Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, disimpulkan bahwa tidak ada pemeriksaan pasca-kematian atau otopsi.

"Mengacu pada kasus ini, tidak dilakukan otopsi. Satu-satunya pemeriksaan adalah dengan membuka perut untuk mengambil spesimen toksikologi di lambung, urin dan hati. Oleh karena itu, penyebab kematian alami tidak bisa dikesampingkan," ungkap Ong.

Baca juga: Jaksa Ajukan Bukti Baru di Sidang Kasus Sianida, Pengacara Jessica: "Nggak Boleh Dong"

Selain itu, terjadi penundaan dalam pengumpulan spesimen toksologi dan hasil toksologi bersifat kontradiktif. "Dari hasil toksikologi, barang bukti nomor 5, yakni lambung terdapat sianida 0,20 miligram. Namun, pada empedu, hati dan air seni hasilnya tidak ditemukan sianida," ujar Ong.

Dengan demikian, Ong mengatakan bahwa kemungkinan terjadinya penyebab lain yang mengakibatkan meninggalnya Mirna tidak dapat dikesampingkan. "Kematian tersebut dapat saja bersifat alami. Tapi meskipun begitu, kita tetap perlu mengetahui penyebab kematian melalui otopsi," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)