SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Bahan Kadaluwarsa Makin Berkembang, Pizza Hut Klarifikasi Lewat Hashtag #UngkapDenganFakta

Selasa, 06 September 2016 16:35 by Dits | 1259 hits
Isu Bahan Kadaluwarsa Makin Berkembang, Pizza Hut Klarifikasi Lewat Hashtag #UngkapDenganFakta
image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Kabar adanya penggunaan bahan kedaluwarsa dalam sajian Pizza Hut semakin berkembang di sosial media. Hal tersebut dimulai dari investigasi yang dilakukan oleh pihak media nasional yang nantinya berita tersebut akan diterbitkan dalam sebuah majalah edisi 5-11 September 2016.

Menanggapi kabar tersebut, melalui akun Twitter resminya, pihak Pizza Hut memberikan klarifikasi terkait isu penggunaan bahan kedaluwarsa melalui hashtag #UngkapDenganFakta. Dari pantauan Dreamers.id, dalam sederetan tweet pada hari Selasa (6/9), pihak Pizza Hut meyakinkan kembali kalau kabar tersebut hanyalah asumsi yang tidak didasari oleh fakta.

Pihak Pizza Hut juga mengundang sejumlah awak media untuk melihat gudang penyimpanan bahan makanan mereka secara langsung. Menurut laporan, gudang penyimpanan memiliki sistem penyimpanan dengan menggunakan standar tinggi agar makanan yang disajikan aman, halal, dan higienis.


image source: twitter.com/Pizza_HutID

Terlihat dalam salah satu tweet-nya, pihak Pizza Hut menyatakan kalau Dinas Kesehatan telah secara resmi mengunjungi gerai-gerai Pizza Hut & PHD. Surat yang dibuat pada Senin (5/9) menyatakan bahwa syarat hygiene outlet tersebut telah terpenuhi.


image source: twitter.com/Pizza_HutID

Baca juga: Kisah Awal 'Fitsa Hats' di Sidang Ahok yang Jadi Viral

Sementara itu, perusahaan juga telah memberikan klarifikasi secara resmi dengan menggelar konferensi pers pada Minggu (04/09) lalu. PT Sarimelati Kencana selaku pengelola merek Pizza Hut, PHD dan The Kitchen by Pizza Hut di Indonesia membantah adanya penggunaan bahan kedaluwarsa dalam menu outletnya.

“Mendapat untung tentu saja kami lakukan, karena kami adalah perusahaan. Tapi kami tidak pernah mengambil untung dengan berkompromi soal keamanan makanan,” tegasnya dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

(dits)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)