home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Penggeledahan, Polisi Temukan Barang Bukti di Marugame Udon

Senin, 05 September 2016 18:00 by Dits | 2786 hits
Lakukan Penggeledahan, Polisi Temukan Barang Bukti di Marugame Udon
Image source: cnnindonesi

DREAMERS.ID - Dua restoran makanan siap saji, Pizza Hut dan Marugame Udon hingga kini masih menjadi sorotan publik lantaran beberapa waktu lalu sebuah hasil investigasi menyebut adanya bahan kedaluwarsa dalam sajiannya.

Melansir laman Tempo, Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian telah melakukan penyelidikan dengan mendatangi gerai Marugame Udon di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 18 April 2016 lalu. Menurut sejumlah sumber yang ikut bersama penggeledahan, para penyidik Bareskrim telah menemukan barang bukti dari gerai tersebut.

Telah ditemukan satu kardus yang diketahui berisi bonito powder atau tepung ikan bonito yang diduga sudah lewat masa kedaluwarsa. Tampak pada luar kardus sebuah stiker hijau bertulisan "23 Agust 2016" yang menutupi label asli berwarna putih pada kardusnya.

Saat stiker hijau dicopot terlihat keterangan dari waktu produksi yakni ‘24 Agustus 2015’ dan tanggal kedaluwarsa jatuh pada tanggall ‘23 Februari 2016’. Artinya, hampir dua bulan bahan tersebut tersimpan. Yang lebih mengjutkan bonito powder tersebut ternyata telah diperpanjang selama enam bulan dan digunakan sebagai bumbu untuk sajian kuah di Marugame Udon.


image source: Tempo

Tempo dan BBC Indonesia juga berhasil memperoleh bukti foto penambahan pada label kemasan bonito powder yang tertulis “extended 3 bulan, exp. 15 Juni 2016, e-mail dari Ibu Evita (purchasing)".

Sementara itu, Kepala Subdirektorat I Direktorat Tindak Pidana Tertentu Badan Reserse Kriminal Komisaris Besar Asep Adisaputra pun telah mengakui adanya penggeledahan di Marugame Udon. Saat ini pihak polisi masih terus mendalami kasus yang kini tengah memasuki tahap penyidikan.

Baca juga: Inilah Sederet Berita Yang Paling Sering Dibaca Dreamers Selama Sepekan Terakhir

"Kami menunggu hasil tes laboratorium," ujar Asep, akhir Agustus lalu.

Lebih lanjut, isu dugaan adanya penggunaan bahan kedaluwarsa ini pun langsung dibantah Head of Quality Assurance Marugame Udon Indonesia Ike Wahyu Andayani.

“Kami tidak menggunakan produk kadaluarsa dan tidak memperpanjang masa kadaluarsa. Kami juga tidak pernah menurunkan mutu kualitas dari bahan makanan. Seluruh restoran kami hanya menggunakan bahan makanan berkualitas tinggi dan layak dikonsumsi,” tegas Ike.

(dits/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)