SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Penggeledahan, Polisi Temukan Barang Bukti di Marugame Udon

Senin, 05 September 2016 18:00 by Dits | 2500 hits
Lakukan Penggeledahan, Polisi Temukan Barang Bukti di Marugame Udon
Image source: cnnindonesi

DREAMERS.ID - Dua restoran makanan siap saji, Pizza Hut dan Marugame Udon hingga kini masih menjadi sorotan publik lantaran beberapa waktu lalu sebuah hasil investigasi menyebut adanya bahan kedaluwarsa dalam sajiannya.

Melansir laman Tempo, Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian telah melakukan penyelidikan dengan mendatangi gerai Marugame Udon di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 18 April 2016 lalu. Menurut sejumlah sumber yang ikut bersama penggeledahan, para penyidik Bareskrim telah menemukan barang bukti dari gerai tersebut.

Telah ditemukan satu kardus yang diketahui berisi bonito powder atau tepung ikan bonito yang diduga sudah lewat masa kedaluwarsa. Tampak pada luar kardus sebuah stiker hijau bertulisan "23 Agust 2016" yang menutupi label asli berwarna putih pada kardusnya.

Saat stiker hijau dicopot terlihat keterangan dari waktu produksi yakni ‘24 Agustus 2015’ dan tanggal kedaluwarsa jatuh pada tanggall ‘23 Februari 2016’. Artinya, hampir dua bulan bahan tersebut tersimpan. Yang lebih mengjutkan bonito powder tersebut ternyata telah diperpanjang selama enam bulan dan digunakan sebagai bumbu untuk sajian kuah di Marugame Udon.


image source: Tempo

Tempo dan BBC Indonesia juga berhasil memperoleh bukti foto penambahan pada label kemasan bonito powder yang tertulis “extended 3 bulan, exp. 15 Juni 2016, e-mail dari Ibu Evita (purchasing)".

Sementara itu, Kepala Subdirektorat I Direktorat Tindak Pidana Tertentu Badan Reserse Kriminal Komisaris Besar Asep Adisaputra pun telah mengakui adanya penggeledahan di Marugame Udon. Saat ini pihak polisi masih terus mendalami kasus yang kini tengah memasuki tahap penyidikan.

Baca juga: Inilah Sederet Berita Yang Paling Sering Dibaca Dreamers Selama Sepekan Terakhir

"Kami menunggu hasil tes laboratorium," ujar Asep, akhir Agustus lalu.

Lebih lanjut, isu dugaan adanya penggunaan bahan kedaluwarsa ini pun langsung dibantah Head of Quality Assurance Marugame Udon Indonesia Ike Wahyu Andayani.

“Kami tidak menggunakan produk kadaluarsa dan tidak memperpanjang masa kadaluarsa. Kami juga tidak pernah menurunkan mutu kualitas dari bahan makanan. Seluruh restoran kami hanya menggunakan bahan makanan berkualitas tinggi dan layak dikonsumsi,” tegas Ike.

(dits/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)