SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Kanada!

Senin, 05 September 2016 09:00 by reinasoebisono | 2220 hits
Keren, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Kanada!
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Berapa umur mahasiwa termuda yang pernah diketahui? Jika umumnya seorang mahasiswa memulai perkuliahan di usia 17 atau 18 tahun, ada beberapa anak istimewa yang mampu memulai dunia kuliah di usia yang sangat muda.

Namun kini, ada satu anak asal Indonesia yang menggegerkan negara dan dunia karena mampu menjadi seorang mahasiswa di usianya yang ‘harusnya’ baru lulus tingkat SD, 12 tahun! Bocah bernama Cendikiawan Suryaatmadja itu berhasil mendapatkan kesempatan kuliah di salah satu universitas ternama di Kanada.

Melansir Liputan6, bocah yang biasa dipanggil Diki telah menyelesaikan jenjang pendidikan menengah atas di Infonesia dan tengah bersiap untuk menjadi mahasiswa termuda Jurusan Fisika di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.


Cendekiawan 2 tahun yang lalu (Okezone)

"Aku merasa senang dan sedikit cemas dengan perubahan budaya yang akan kualami," kata Diki yang diketahui memiliki IQ 189 ini.

Lebih mengejutkan lagi adalah alasan ia memilih Fisika sebagai pilihannya. Diki bercita-cita memberikan energi ‘bersih’ untuk menolong dunia. Ia percaya jika fisika adalah ilmu yang dapat menyelamatkan dunia.

Diketahui juga selama menjalani perkuliahan, Diki tidak akan tinggal di asrama melainkan bersama keluarganya. Pihak universitas juga memastikan bocah tersebut berhubungan langsung dengna pembimbing akademik dan dimentori langsung oleh kakak kelasnya. Pihak kampus ingin agar Diki bersosialisasi dengan baik dan memberinya pengalaman nyata meski masih berusia 12 tahun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)