SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diberikan 1 Miliar, Wanita Korsel Korban Prostitusi Jepang Tolak Uang Kompensasi

Jumat, 02 September 2016 15:45 by reinasoebisono | 1459 hits
Diberikan 1 Miliar, Wanita Korsel Korban Prostitusi Jepang Tolak Uang Kompensasi
Image source: Al Jazeera

DREAMERS.ID - Sejarah kelam yang dialami Korea Selatan tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Sama-sama dijajah Jepang sebelum masa kemerdekaan, Korea Selatan juga mendapat jejak hitam di mana banyak warga wanitanya menjadi korban prostitusi.

Jepang memang sudah meminta maaf kepada korban dan keluarga pada masa perang dan penjajahan. Negeri Sakura itu pun sempat menjanjikan uang kompensasi atas rasa bersalah kepada para korban sebesar 100 Juta Won per orang (Rp 1.1 Miliar).

Namun melansir Chosun Ilbo, 6 wanita Korea Selatan yang adalah korban pemaksaan prostitusi pada penjajahan Jepang menolak paket kompensasi yang dikirimkan dari Jepang. Wanita yang tak disebutkan namanya itu mengatakan jika uang yang datang adalah sumbangan untuk mendukung organisasi dan lembaga yang menampungnya kini, bukan kompensasi hukum.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Bahkan beberapa korban hidup diketahui melayangkan gugatan kepada pemerintah Korea Selatan karena kompensasi tersebut dinilai tidak layak dan Jepang tidak berungguh-sunggu memberikan pernyataan maaf atas kejahatan perang yang dilakukan.

Dari total 1 Miliar Yen yang dijanjikan, setiap korban yang masih hidup akan mendapat 100 Juta Won yang dikethaui berjumlah 46 orang. Dan 20 Juta Won akan diberikan kepada keluarga atau pewaris dari 199 korban kejahatan seksual Jepang yang telah meninggal dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)