SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Larang Wisatawan Pakai Rok Di India, Menteri Pariwisata Dikecam Atas Komentarnya

Kamis, 01 September 2016 23:00 by Chris25 | 1439 hits
Larang Wisatawan Pakai Rok Di India, Menteri Pariwisata Dikecam Atas Komentarnya
Image source : wallpapers

DREAMERS.ID - Terkait komentarnya yang melarang wisatawan wanita untuk tidak memakai rok dengan alasan keamanan, Mahesh Sharma mendapat reaksi keras. Walau untuk tujuan keamanan turis, tetap ada orang yang merasa keberatan karena diatur oleh Mahesh soal pakaian yang mereka kenakan.

Mahesh Sharma sendiri sudah memperkenalkan welcome kit bagi turis yang mengunjungi India yang akan diterima oleh turis saat mereka tiba. Di dalam welcome kit sendiri terdapat apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di India.

Termasuk didalamnya larangan berkeliaran seorang diri saat malam hari, larangan memakai rok, selalu ingat untuk memotret nomor kendaraan dan mengirimnya kepada teman terdekat. Welcome kit sudah diperkenalkan sejak tahun lalu untuk mengurangi tindakan kekerasan seksual yang terus berkembang.

“Untuk alasan kemanan mereka, turis asing wanita jangan memakai pakaian pendek dan rok, merujuk pada fakta ‘Budaya India berbeda,” jelas Mahesh Sharma.

Baca juga: Kelakuan Gila Dokter di India Jadikan Kaki Amputasi Sebagai Bantal untuk Pasien

Sayangnya komentar sang menteri pariwisata dan budaya ini menimbulkan kontroversi karena menganggap Mahesh Sharman menyalahkan wanita atas kasus – kasus yang terjadi. Hal ini otomatis membuat Mahesh harus berhadapan dengan reaksi atas komentar nya hingga saat ini.

Ada baiknya untuk kita mengikuti peraturan yang diberikan jika berkunjung ke suatu negara, terlebih untuk alasan keamanan kita sendiri, jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku saat sedang berpegian ya Dreamers.

(JC)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)