SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Larang Wisatawan Pakai Rok Di India, Menteri Pariwisata Dikecam Atas Komentarnya

Kamis, 01 September 2016 23:00 by Chris25 | 1404 hits
Larang Wisatawan Pakai Rok Di India, Menteri Pariwisata Dikecam Atas Komentarnya
Image source : wallpapers

DREAMERS.ID - Terkait komentarnya yang melarang wisatawan wanita untuk tidak memakai rok dengan alasan keamanan, Mahesh Sharma mendapat reaksi keras. Walau untuk tujuan keamanan turis, tetap ada orang yang merasa keberatan karena diatur oleh Mahesh soal pakaian yang mereka kenakan.

Mahesh Sharma sendiri sudah memperkenalkan welcome kit bagi turis yang mengunjungi India yang akan diterima oleh turis saat mereka tiba. Di dalam welcome kit sendiri terdapat apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di India.

Termasuk didalamnya larangan berkeliaran seorang diri saat malam hari, larangan memakai rok, selalu ingat untuk memotret nomor kendaraan dan mengirimnya kepada teman terdekat. Welcome kit sudah diperkenalkan sejak tahun lalu untuk mengurangi tindakan kekerasan seksual yang terus berkembang.

“Untuk alasan kemanan mereka, turis asing wanita jangan memakai pakaian pendek dan rok, merujuk pada fakta ‘Budaya India berbeda,” jelas Mahesh Sharma.

Baca juga: Fakta Memilukan dari Wanita yang Nekat Mewawancarai 100 Pemerkosa

Sayangnya komentar sang menteri pariwisata dan budaya ini menimbulkan kontroversi karena menganggap Mahesh Sharman menyalahkan wanita atas kasus – kasus yang terjadi. Hal ini otomatis membuat Mahesh harus berhadapan dengan reaksi atas komentar nya hingga saat ini.

Ada baiknya untuk kita mengikuti peraturan yang diberikan jika berkunjung ke suatu negara, terlebih untuk alasan keamanan kita sendiri, jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku saat sedang berpegian ya Dreamers.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)