SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Ucapan Haru Iringi Peringatan 19 Tahun Kematian Putri Diana Dari Inggris

Kamis, 01 September 2016 11:00 by reinasoebisono | 1359 hits
Sederet Ucapan Haru Iringi Peringatan 19 Tahun Kematian Putri Diana Dari Inggris
Image source: British Roy

DREAMERS.ID - Tidak terasa tragedi kecelakaan yang menimpa Putri Inggris, Diana Spencer telah terjadi 19 tahun lalu. Ibu dari Pangeran William dan Harry itu masih berusia 36 tahun saat tabrakan maut merenggut nyawanya.

Kecelakaan di terowongan Paris itu menggemparkan dunia karena menewaskan Putri Diana, kekasihnya, Dodi Al-Fayed dan sang supir Henri Paul. Hingga kini, penyebab kecelakaan pun masih misteri dan simpang siur.


Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry kecil (Jacqui/Twitter)

Minggu lalu, untuk pertama kalinya dalam 19 tahun, anak sulungnya Pangeran William berbicara tentang ibunya. Ia mengatakan jika merindukan ibunya ‘setiap hari’ dan menyesal tidak terbuka tentang kematian ibunya sejak dulu.

“Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun kehidupan saya – saya tidak pernah berbicara (tentang kematian Diana),” kata Duke of Cambridge itu melansir Mashable.

Baca juga: Cantiknya Kate Middleton Kenakan Mahkota Kesayangan Putri Diana

Ucapan peringatan kematian pun merebak di sosial media seperti Twitter dan Facebook. Bahkan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair menyebut Diana sebagai ‘Putri Semua Orang’. “Pergi.. Namun tak terlupakan #PrincessDiana #19yrs” kata akun @Pamela_ElKik.



Beberapa quotes yang diunggah netizen ke Twitter (West London Business, Nine Cloud)

“Selalu lakukan kebaikan apapun, tanpa mengharap imbalan. Simpan dalam pengetahuan bahwa suatu hari seseorang bisa saja melakukan hal yang sama padamu. –Princess Diana,” unggah akun Cloud Nine mengutip salah satu kata-ata Diana.

Putri Diana sendiri adalah seorang mantan Putri Mahkota kerajaan Inggris setelah menikahi Pangeran Charles. Namun pernikahannya kandas pada tahun 1996 dengan alasan ketidakharmonisan dan tekanan istana. Ia disebut sebagai putri paling cantik dan berpengaruh di dunia karena kegiatan sosialnya yang banyak di seluruh dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)