home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Kasus Prostitusi Anak Layani Gay, Siapa Pelanggan dan Berapa Tarifnya?

Kamis, 01 September 2016 10:20 by reinasoebisono | 7838 hits
Heboh Kasus Prostitusi Anak Layani Gay, Siapa Pelanggan dan Berapa Tarifnya?
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Kasus yang menimpa anak-anak Indonesia kembali terkuak dna kali ini sangat mengejutkan. Sebuah jaringan prostitusi khusus melayani kaum gay diungkap oleh kepolisian. Mirisnya, yang melayani para kaum gay ini adalah anak-anak di bawah umur.

Melalui patroli cyber, pihak prostitusi menggerebek sebuah hotel di Jalan Raya Puncak Km 75 Cipayung dan mengamankan tersangka inisial AR (41) yang ternyata adalah residivis atau mantan narapidana.

Sebelumnya, AR ditangkap karena kasus yang sama namun memperjualbelikan perempuan. Perbuatannya kali ini dianggap sangat menyimpang. "Yang sekarang ini laki-laki. Ini penyimpangan luar biasa," kata Direktur Tindak Ekonomi dan Khusus, Bareskrim Brigadir Jenderal Agung Setya

Selain menangkap tersangka, polisi juga menangkap 6 orang korban yang masih di bawah umur dan satu orang berusia 18 tahun. Agung Setya menyebutkan ada 99 anak yang menjadi korban prostitusi yang melayani kaum gay. 

Anak-anak yang dimanfaatkan dalam bidang prostitusi ini diketahui berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun mereka tidak ditampung di sebuah rumah, melainkan tetap hidup bersama keluarganya dan akan dipanggil saat ada pelanggan.

Baca juga: Jung Joon Young Didenda 1 Juta Won Terkait Kasus Prostitusi

Menurut pengakuan AR, ia biasa menawarkan anak-anak tersebut kepada warga negara asing atau wisatawan yang datang melalui jejaring Facebook dan media sosial lain. Pelanggan tersebut membayarnya melalui transfer bank.

Adapun tarif yang disepakati sekitar Rp1.2 juta. Namun korban diketahui hanya mendapat bagian Rp 100-200 ribu saja. Meski begitu, kepolisian masih menyelidiki kasus ini karena diduga ada pengembangan termasuk jaringan prostitusi anak.

Menanggapi kasus ini, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menghimbau agar masyarakat mewaspadai anaknya agar tidak terjerat prostitusi, salah satunya mengajari anak agar tak berperilaku konsumtif dan hedonisme.

(rei/Tempo/Tribunnews)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)