SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Kasus Prostitusi Anak Layani Gay, Siapa Pelanggan dan Berapa Tarifnya?

Kamis, 01 September 2016 10:20 by reinasoebisono | 7445 hits
Heboh Kasus Prostitusi Anak Layani Gay, Siapa Pelanggan dan Berapa Tarifnya?
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Kasus yang menimpa anak-anak Indonesia kembali terkuak dna kali ini sangat mengejutkan. Sebuah jaringan prostitusi khusus melayani kaum gay diungkap oleh kepolisian. Mirisnya, yang melayani para kaum gay ini adalah anak-anak di bawah umur.

Melalui patroli cyber, pihak prostitusi menggerebek sebuah hotel di Jalan Raya Puncak Km 75 Cipayung dan mengamankan tersangka inisial AR (41) yang ternyata adalah residivis atau mantan narapidana.

Sebelumnya, AR ditangkap karena kasus yang sama namun memperjualbelikan perempuan. Perbuatannya kali ini dianggap sangat menyimpang. "Yang sekarang ini laki-laki. Ini penyimpangan luar biasa," kata Direktur Tindak Ekonomi dan Khusus, Bareskrim Brigadir Jenderal Agung Setya

Selain menangkap tersangka, polisi juga menangkap 6 orang korban yang masih di bawah umur dan satu orang berusia 18 tahun. Agung Setya menyebutkan ada 99 anak yang menjadi korban prostitusi yang melayani kaum gay. 

Anak-anak yang dimanfaatkan dalam bidang prostitusi ini diketahui berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun mereka tidak ditampung di sebuah rumah, melainkan tetap hidup bersama keluarganya dan akan dipanggil saat ada pelanggan.

Baca juga: Pernyataan Kontroversial Pengacara Mesir Soal Wanita Layak Diperkosa Jika Pakai Jins Robek Berujung Penjara

Menurut pengakuan AR, ia biasa menawarkan anak-anak tersebut kepada warga negara asing atau wisatawan yang datang melalui jejaring Facebook dan media sosial lain. Pelanggan tersebut membayarnya melalui transfer bank.

Adapun tarif yang disepakati sekitar Rp1.2 juta. Namun korban diketahui hanya mendapat bagian Rp 100-200 ribu saja. Meski begitu, kepolisian masih menyelidiki kasus ini karena diduga ada pengembangan termasuk jaringan prostitusi anak.

Menanggapi kasus ini, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menghimbau agar masyarakat mewaspadai anaknya agar tidak terjerat prostitusi, salah satunya mengajari anak agar tak berperilaku konsumtif dan hedonisme.

(rei/Tempo/Tribunnews)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)