SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Lebat, Ini Alasan Halte Bus Kebayoran Lama Roboh Tiba-Tiba

Selasa, 30 Agustus 2016 23:00 by reinasoebisono | 872 hits
Hujan Lebat, Ini Alasan Halte Bus Kebayoran Lama Roboh Tiba-Tiba
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sebuah halte bus secara mengejutkan roboh pada Selasa (30/8) malam. Runtuhnya halte tersebut terjadi setelah hujan deras yang turun lebat dan merata di Tangerang, Jakarta dan sekitarnya serta di tengah macetnya arus pulang kerja.

Halte bus tersebut berlokasi di Jalan Ciledug Raya, lebih tepatnya di Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Meski membuat arus lalu lintas semakin tersendat, melansir Liputan6  tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Proses evakuasi halte pun membuat lalu lintas semakin padat terlebih robohnya bus itu berada di pembangunan jalur TransJakarta rute Tendean-Ciledug yang masih berlangsung.

"Mungkin selain sudah keropos juga karena terkena getaran alat berat yang sedang membangun jalan saat ini," kata Lurah Cipulir Adi Krisno Prayogo.


Image source: Okezone

Namun sempat ada saling lempar pendapat terkait fondasi halte yang dinilai kurang kuat dan kurang mendapat perawatan hingga bisa roboh.

"Iya, malam ini akan diangkat sama Sudinhubtrans Jakarta Selatan, itu sekitar jam 18.00 WIB robohnya," ujar Hardi, salah seorang petugas Sudinhub Jakarta Selatan mengutip Okezone. "Itu kan karena pondasinya kurang kuat, sudah koordinasi dengan Lurah,"

Sementara Kepala Seksi Lalu Lintas dan Penanganan Halte Sudinhubtrans Jakarta Selatan Afrinda mengatakan, fondasi halte di lokasi sudah rapi. "Kita sudah alokasikan anggaran pemeliharaan halte. Namun, masih menunggu hasil konsolidasi dari tingkat dinas," kata Afrinda.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)