SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Lebat, Ini Alasan Halte Bus Kebayoran Lama Roboh Tiba-Tiba

Selasa, 30 Agustus 2016 23:00 by reinasoebisono | 916 hits
Hujan Lebat, Ini Alasan Halte Bus Kebayoran Lama Roboh Tiba-Tiba
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sebuah halte bus secara mengejutkan roboh pada Selasa (30/8) malam. Runtuhnya halte tersebut terjadi setelah hujan deras yang turun lebat dan merata di Tangerang, Jakarta dan sekitarnya serta di tengah macetnya arus pulang kerja.

Halte bus tersebut berlokasi di Jalan Ciledug Raya, lebih tepatnya di Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Meski membuat arus lalu lintas semakin tersendat, melansir Liputan6  tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Proses evakuasi halte pun membuat lalu lintas semakin padat terlebih robohnya bus itu berada di pembangunan jalur TransJakarta rute Tendean-Ciledug yang masih berlangsung.

"Mungkin selain sudah keropos juga karena terkena getaran alat berat yang sedang membangun jalan saat ini," kata Lurah Cipulir Adi Krisno Prayogo.


Image source: Okezone

Namun sempat ada saling lempar pendapat terkait fondasi halte yang dinilai kurang kuat dan kurang mendapat perawatan hingga bisa roboh.

"Iya, malam ini akan diangkat sama Sudinhubtrans Jakarta Selatan, itu sekitar jam 18.00 WIB robohnya," ujar Hardi, salah seorang petugas Sudinhub Jakarta Selatan mengutip Okezone. "Itu kan karena pondasinya kurang kuat, sudah koordinasi dengan Lurah,"

Sementara Kepala Seksi Lalu Lintas dan Penanganan Halte Sudinhubtrans Jakarta Selatan Afrinda mengatakan, fondasi halte di lokasi sudah rapi. "Kita sudah alokasikan anggaran pemeliharaan halte. Namun, masih menunggu hasil konsolidasi dari tingkat dinas," kata Afrinda.

(rei)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)