SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kawasan Elit Kemang Banjir Parah, Ahok Salahkan Gubernur DKI Sebelumnya

Senin, 29 Agustus 2016 23:00 by zia92 | 1077 hits
Kawasan Elit Kemang Banjir Parah, Ahok Salahkan Gubernur DKI Sebelumnya
Image source: okezone.com

DREAMERS.ID - Hujan yang mengguyur Jabodetabek pada akhir pekan lalu menyebabkan banjir di beberapa titik. Salah satunya yang menjadi perhatian publik adalah banjir parah di Kemang, Jakarta Selatan yang dikenal sebagai kawasan elit.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyalahkan gubernur sebelum dirinya menyebabkan banjir di Kemang. Sebab, dia heran banyak pengusaha mendapatkan sertifikat hak milik lahan di pinggiran Kali Krukut. Setelah dicek, dirinya mengatakan sertifikat itu semua asli.

"Semua bener, jadi semua sertifikat IMB (Izin Mendirikan Bangunan), mereka bener semua. pertanyaan kita, kok dikasih gitu lho?," kata pria yang biasa disapa Ahok tersebut di Balai kota, Jakarta, Senin (29/8).

Ahok menyebut sebelum dirinya dan mantan Gubernur DKI Joko Widodo menjabat, belum ada peraturan daerah memperbolehkan mendirikan bangunan di wilayah sekitar sungai. Semua izin masih diatur dalam Pergub. "Karena itu zaman dulu belum dibuat perda, semua keputusan di tangan gubernur. Makanya pas Pak Jokowi masuk, Pak Jokowi enggak bisa," terangnya.

Baca juga: Sering Terlihat Mengambang, Peneliti ITB Ungkap Ternyata Styrofoam Bukanlah Penyebab Banjir

Aturan soal pemberian izin itu pun telah diubah di era Ahok. Diubahnya aturan itu, lanjut Ahok, agar tidak ada lagi pihak yang mendapatkan izin mendirikan bangunan di pinggiran kali. "Kita berdua harus tegaskan, supaya kalau kita tidak jadi gubernur lagi orang enggak bisa seenaknya ngubah. Tapi kan barang sudah jadi semua nih, nah kita kerjain, makanya jangan kritik-kritik kita," tegasnya.

Banjir parah di Kemang, kata Ahok, karena ada rumah yang jebol. Karena itu, pihaknya memastikan akan memperbaiki dan menyelesaikan banjir di Kemang secara perlahan. Ahok juga mengklaim banjir di Jakarta telah berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita mau kerjain pelan-pelan. Sekarang yang sudah enggak banjir banyak enggak? Banyak. Sekarang banjir berapa sih Jakarta? Itu juga kalau enggak dijebol rumah-rumah juga enggak bakal parah begitu kok. Saya jamin hitungan jam (surut)," klaimnya.

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)