SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Jakarta, Hujan Juga Sempat Membuat Mekkah Tergenang

Minggu, 28 Agustus 2016 23:00 by reinasoebisono | 951 hits
Tak Hanya Jakarta, Hujan Juga Sempat Membuat Mekkah Tergenang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Hujan adalah pemandangan yang sangat ‘asing’ terlihat di kota-kota Arab, terutama kota suci Mekkah dan Madinah. Sekalipun hujan, beberapa saat lalu yang sering terjadi adalah hujan es. Hal ini dikarenakan cuaca yang amat panas membuat partikel air menguap dan membeku di langit.

Minggu sore waktu setempat, Mekkah juga diguyur hujan deras setelah selama beberapa waktu suhu udara tercatat terus meningkat. Melansir Liputan6, huja dimulai sekitar pukul 16.25 waktu setempat dengan suara guntur yang terus bersahutan.

Lagi-lagi, hal ini adalah sesuatu yang jarang terjadi di Mekkah. Tak pelak Masjidil Haram juga terkena dampaknya. Meski tak separah banjir Jakarta, air terlihat menggenangi beberapa titik di sekitar kawasan mesjid terbesar di dunia itu.


Image source: Liputan6

Baca juga: Cicipi Sup Korea yang Sering Disajikan di Musim Hujan, Sundubu Jjigae

Namun hujan deras tak menyurutkan aktivitas tawaf di sekitar Kakbah yang berada di ruangan terbuka. Terlihat para jemaah masih bersemangat menggunakan payung meski area lengkungan Hijir Ismail ditutup.

Sementara itu, Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat hingga Sabtu kemarin sebanyak 83.011 jemaah haji Indonesia telah memadati Kota Mekah. Sayangnya, terpantau sudah 33 Calon Haji asal Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)