SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengerikan, ISIS Gunakan Anak-anak Untuk Eksekusi Mati Tahanan!

Sabtu, 27 Agustus 2016 19:00 by Dits | 1981 hits
Mengerikan, ISIS Gunakan Anak-anak Untuk Eksekusi Mati Tahanan!
image source: VOA

DREAMERS.ID - Sebuah pemandangan mengerikan terlihat dalam foto yang diungkap oleh propaganda Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dalam foto tersebut tampak lima anak sedang bertindak sebagai algojo untuk mengeksekusi mati tahanan ISIS yang tak lain adalah pria dewasa.

Menurut SITE yang tak lain adalah situs pemantau aktivitas terorisme, lima bocah laki-laki itu diketahui berasal dari Inggris, Mesir, Kurdi, Tunisia, dan Uzbekisan. Voice of America, mengungkapkan anak-anak tersebut terlihat membawa senjata dan nampak siap untuk menghabisi tahanan dewasa yang mengenakan seragam oranye sambil berlutut didepan mereka.


image source: VOA

Gambar itu diambil dalam sebuah video ISIS dari Raqqa, sebuah kota di Suriah, yang diklaim ISIS sebagai ibu kota kelompk radikal tersebut. Memang belakangan ini, ISIS semakin berani menampilkan anak-anak sebagai bentuk propagandanya. Hal itu tentu dianggap sebagai tindakan perang psikologis yang sungguh mengerikan dari ISIS.

Menurut John Horgan, profesor dari Georgia State University sekaligus seorang pakar terorisme dan kekerasan politik, tindakan ISIS saat ini semakin meresahkan karena membawa anak dalam propaganda mereka.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

"Kita tidak akan siap mengatasi skala dari apa yang kita saksikan di hadapan kita, terlebih lagi melihat anak-anak dijadikan ‘alat’ yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kini justru semakin meningkat," kata Horgan.

Sementara itu, untuk menangani hal tersebiut, kini pasukan keamanan Irak beserta dengan tentara Kurdi yang didukung oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat tengah menetap di Mosul, bagian utara negara itu. Mosul sendiri merupakan bekas markas pertahanan ISIS, mereka menetap karena prihatin dengan apa yang terjadi pada anak-anak yang dipaksa tinggal bersama ISIS.

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)