SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Jadi Penyebar Rumor Bos Samsung Meninggal, Mantan WN Korsel Diincar Polisi

Jumat, 26 Agustus 2016 16:15 by tyassss | 1224 hits
Dituduh Jadi Penyebar Rumor Bos Samsung Meninggal, Mantan WN Korsel Diincar Polisi
Image source: koogle.tv

DREAMERS.ID - Sekitar pada bulan Juni lalu, sempat beredar kabar bahwa bos besar Samsung, Lee Kun Hee telah meninggal dunia. Dan seorang mantan warga negara Korea di Amerika baru-baru ini ditunjuk sebagai sumber yang telah menyebarkan rumor palsu tersebut.

Karena kebohongan rumor yang diungkapnya ini, perusahaan gadget dan elektronik terbesar di Korea Selatan ini harus mengalami kekacauan pada pasar sahamnya. Karena sangat merugikan, penyebaran rumor ini pun ditindak lanjuti secara hukum.

Melansir Chosun Ilbo pada hari ini (26/8), Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengatakan bahwa mereka telah memasukan nama seorang pria ke dalam daftar pencarian pelaku. Pria tersebut diidentifikasi memiliki nama marga Choi  dan berusia 30 tahun.

Diketahui bahwa Lee Kun Hee memang sedang dalam masa kondisi koma sejak tahun 2014 dan pihak Samsung sudah menyangkal bahwa sang petinggi sudah meninggal. Tetapi, postingan yang akhirnya dihapus hanya dalam 10 menit itu terlanjur menjadi viral di media sosial dan membuat kekacauan bagi Samsung yang menyebabkan kerugian.

Baca juga: Dirumorkan Tak Punya Hubungan Baik, Meghan Markle Absen di Pesta Ulang Tahun Kate Middleton

Dalam wawancaranya dengan polisi, Choi mengatakan ia hanya ingin mendapatkan perhatian. Tapi polisi yakin Choi juga ingin mendapatkan keuntungan dari fluktuasi saham Samsung yang terlihat dari perubahan harga saham dan volume perusahaan yang juga ia posting.

Choi sendiri dilaporkan sebagai warga yang ‘pergi’ dari Korea pada tahun 2000 dan tinggal di AS karena berulang kali menunda wajib militer. Awalnya ia bersedia bekerja sama dengan polisi, tapi akhirnya memutuskan kontak pada akhir bulan lalu setelah diminta kembali ke Korea untuk proses interogasi. Polisi pun saat ini tengah mencari bantuan Interpol untuk menangkapnya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)