SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli Racun Sebut Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna Meluas Jadi 4 Orang, Siapa Saja?

Jumat, 26 Agustus 2016 14:25 by zia92 | 2028 hits
Ahli Racun Sebut Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna Meluas Jadi 4 Orang, Siapa Saja?
Image source: rimanews.co

DREAMERS.ID - Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat racun sianida dalam es kopi yang diminumnya pada Januari lalu masih terus dilakukan dengan menghadirkan berbagai saksi ahli. Pada sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan negeri Jakarta pusat, Kamis (25/8) kemarin, Ahli Toksikologi Forensik memberikan keterangannya.

I Made Agus Gelgel Wirasuta menyebut ada empat orang diduga sebagai penabur sianida ke es kopi Vietnam yang menewaskan Mirna. "Empat kemungkinannya. Orang yang campur atau menyiapkan bahan, peracik, penyaji, dan pemesan es kopi itu sendiri," kata Gelgel Wirasuta, melansir Merdeka.

Empat orang dimaksud Gelgel Wirasuta itu berdasarkan hasil dari rekonstruksi dan analisis kasus kematian Mirna. Menurut dia, pemeriksaan itu bahkan telah dilakukannya berdasarkan keterangan yang didapat dari Berita Acara Kepolisian (BAP). "Hal itu didapat dari rekonstruksi es kopi yang dilihat para panelis (pegawai Kafe Oliver)," ucapnya.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Sebelumnya, saksi ahli bidang toksikologi forensik I Made Agus Gelgel Wirasuta memaparkan keterangannya pada sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Dia menuturkan bahwa kematian Mirna karena telah terekspos racun sianida di dalam tubuhnya.

"Berdasarkan data ini saya mencoba menerjemahkan dan korban terekspos meminum dengan minum bersianida. Efek yang ditimbulkan sesuai kausus seperti sianida ini memberikan efek iritasi dan terjadi rasa pedas," terang Gelgel Wirasutha kepada Ketua Majelis Hakim Kisworo di ruang sidang.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)