SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli Racun Sebut Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna Meluas Jadi 4 Orang, Siapa Saja?

Jumat, 26 Agustus 2016 14:25 by zia92 | 2051 hits
Ahli Racun Sebut Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna Meluas Jadi 4 Orang, Siapa Saja?
Image source: rimanews.co

DREAMERS.ID - Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat racun sianida dalam es kopi yang diminumnya pada Januari lalu masih terus dilakukan dengan menghadirkan berbagai saksi ahli. Pada sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan negeri Jakarta pusat, Kamis (25/8) kemarin, Ahli Toksikologi Forensik memberikan keterangannya.

I Made Agus Gelgel Wirasuta menyebut ada empat orang diduga sebagai penabur sianida ke es kopi Vietnam yang menewaskan Mirna. "Empat kemungkinannya. Orang yang campur atau menyiapkan bahan, peracik, penyaji, dan pemesan es kopi itu sendiri," kata Gelgel Wirasuta, melansir Merdeka.

Empat orang dimaksud Gelgel Wirasuta itu berdasarkan hasil dari rekonstruksi dan analisis kasus kematian Mirna. Menurut dia, pemeriksaan itu bahkan telah dilakukannya berdasarkan keterangan yang didapat dari Berita Acara Kepolisian (BAP). "Hal itu didapat dari rekonstruksi es kopi yang dilihat para panelis (pegawai Kafe Oliver)," ucapnya.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Sebelumnya, saksi ahli bidang toksikologi forensik I Made Agus Gelgel Wirasuta memaparkan keterangannya pada sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Dia menuturkan bahwa kematian Mirna karena telah terekspos racun sianida di dalam tubuhnya.

"Berdasarkan data ini saya mencoba menerjemahkan dan korban terekspos meminum dengan minum bersianida. Efek yang ditimbulkan sesuai kausus seperti sianida ini memberikan efek iritasi dan terjadi rasa pedas," terang Gelgel Wirasutha kepada Ketua Majelis Hakim Kisworo di ruang sidang.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)