SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Tengah Kasus Korupsi, Wakil Pimpinan Lotte Group Ditemukan Gantung Diri

Jumat, 26 Agustus 2016 12:00 by zia92 | 4361 hits
Di Tengah Kasus Korupsi, Wakil Pimpinan Lotte Group Ditemukan Gantung Diri
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Salah satu kerajaan bisnis terbesar di Korea Selatan, Lotte Group tengah menghadapi kasus korupsi yang melibatkan pimpinannya Shin Dong-bin. Namun orang nomer dua perusahaan sekaligus ajudan terdekat Shin Dong-bin, yaitu wakil pimpinan Lee In-won justru ditemukan tewas bunuh diri.

Melansir laman Korea Times, Lee (69) ditemukan tergantung di pohon di sebuah jalan setapak di Yangpyeong, Propinsi Gyeonggi pukul 07:10, Jumat (26/8) waktu setempat. Lee ditemukan bersama barang-barangnya termasuk kartu ID dalam sakunya. Sebuah catatan bunuh diri pun ditemukan dalam mobil yang diparkir tak jauh dari tempat kejadian.

Lee seharusnya hadir di Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Pusat pada pukul 09:00 untuk memberi keterangan atas tuduhan penggelapan dana oleh pendiri grup Shin Kyuk-ho dan kepala grup Shin Dong-bin. Kedua petinggi Lotte Group tersebut telah dilarang meninggalkan Korsel sejak awal Juli.

Dalam catatan bunuh dirinya, Lee menyebutkan jika sang CEO adalah orang yang baik dan dirinya mengaku menyesal karena harus pergi lebih awal. Lee  juga menulis kalau tidak ada dana gelap di Lotte.

Sementara itu, jaksa mengatakan jika telah menemukan pendiri dan CEO Lotte Group menerima total 30 miliar won setiap tahunnya dari afiliasi grup. Para pejabat di Lotte mengklaim jika itu dana gaji, namun jaksa meyakini jika sebagian uang tersebut berasal dari transaksi keuangan ilegal dianatar afiliasi perusahaan.

(fzh)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)