SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Hal Gila, Wanita Ini Potong Tubuh Demi Dapatkan Uang Asuransi

Kamis, 25 Agustus 2016 10:05 by reinasoebisono | 850 hits
Lakukan Hal Gila, Wanita Ini Potong Tubuh Demi Dapatkan Uang Asuransi
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jangan dibutakan oleh uang dan harta. Mungkin itu pepatah yang sesuai untuk wanita yang satu ini. Jika orang lain berusaha keras mendapatkan uang dengan bekerja atau menjual barang miliknya, wanita di Vietnam rela kehilangan tangan dan kakinya.

Hal itu dilakukan agar dapat mengklaim asuransi. Gilanya, wanita bernama Ly Thi N ini meminta bantuan temannya yang bernama Doan Van D untuk memotong tangan dan kakinya pada bulan Mei lalu.

Tak lama, Doan memanggil ambulans seakan ia menyelamatkan Ly dari sambaran kereta api di Hanoi. Setelah dilarikan ke rumah sakit, dokter mengatakan jika bagian tubuhnya tak bisa lagi disambung.

Namun hal itu membuat pihak asuransi dan polisi curiga hingga menyelidikinya lebih lanjut. Penyelidikan selama 3 bulan pun membuahkan hasil. Akhirnya diketahui jika Ly mengeluarkan uang sebanyak Rp30 juta untuk upah Doan memotong bagian tubuhnya.

Baca juga: Bikin Bangga, Agnez Mo Menangkan Penghargaan di MAMA 2017

"Hal yang paling memalukan adalah Ly tidak mendapatkan uang namun malah kehilangan kaki dan tangannya," kata Nguyen Thanh Tung, kepala polisi distrik Bac Tu Liem di Hanoi. "Kasus ini jadi peringatan bagi masyarakat untuk tidak melakukan penipuan asuransi yang merugikan kesehatan sendiri," 

Meski begitu, polisi membatalkan dakwaan kriminal terhadap Ly walau tidak disebutkan apa alasannya. Kasus ini pun memicu perdebatan di sosial media terutama Vietnam. Netizen mempertanyakan mengapa Ly nekat melakukan hal tersebut. Dianggap putus asa, Ly dikethaui mengklaim asuransi untuk usahanya yang pailit sebelum memotong tubuhnya.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)