SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelantikan Pengurus Baru Yayasan Universitas Trisakti Tuai Kericuhan

Rabu, 24 Agustus 2016 12:20 by Dits | 808 hits
Pelantikan Pengurus Baru Yayasan Universitas Trisakti Tuai Kericuhan
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kericuhan terjadi di Universitas Trisakti di Jalan Kyaitapa, Tomang, Grogol, Jakarta Barat pada Rabu (24/8). Hal tersebut dipicu lantaran pagi ini, pihak yayasan baru akan menempatkan rektor yang dilantik yakni Ir Edi Hamid.

Kronologi kericuhan Trisakti dimulai sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi diketahui sebanyak 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti tiba di kampus. Kemudian mereka yang berada di bawah pimpinan yayasan lama tersebut masuk ke dalam kampus Trisakti dan langsung memaksa pihak keamanan kampus untuk keluar.

"Karyawan dari yayasan lama sebanyak 30 orang disuruh keluar," ujar perwakilan Kodim 0503 Jakarta Barat Bandar melansir laman Okezone.com.

Setelah itu, beberapa saat kemudian anggota Polres Metro Jakarta Barat dengan Kodim 0503 Jakarta Barat datang ke lokasi kejadian untuk segera melakukan pengamanan agar tidak terjadi kericuhan yang lebih parah.

Di lokasi pihak kepolisian juga menemukan 200 bambu runcing serta pentungan di sebuah mobil. Polisi juga telah memeriksa kampus tersebut dan mengamankan beberapa orang.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto, penutupan semua pintu gerbang telah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. "Iya betul, disini terjadi penutupan semua pintu sehingga mahasiswa disini tidak bisa ikut mata kuliah," ujar Herru.

Sementara itu, para karyawan dengan mahasiswa tampak mendorong paksa pintu gerbang. Hingga kini pihak Yayasan Lama dan baru tengah melakukan mediasi dengan didampingi pihak kepolisian. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)