SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelantikan Pengurus Baru Yayasan Universitas Trisakti Tuai Kericuhan

Rabu, 24 Agustus 2016 12:20 by Dits | 847 hits
Pelantikan Pengurus Baru Yayasan Universitas Trisakti Tuai Kericuhan
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kericuhan terjadi di Universitas Trisakti di Jalan Kyaitapa, Tomang, Grogol, Jakarta Barat pada Rabu (24/8). Hal tersebut dipicu lantaran pagi ini, pihak yayasan baru akan menempatkan rektor yang dilantik yakni Ir Edi Hamid.

Kronologi kericuhan Trisakti dimulai sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi diketahui sebanyak 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti tiba di kampus. Kemudian mereka yang berada di bawah pimpinan yayasan lama tersebut masuk ke dalam kampus Trisakti dan langsung memaksa pihak keamanan kampus untuk keluar.

"Karyawan dari yayasan lama sebanyak 30 orang disuruh keluar," ujar perwakilan Kodim 0503 Jakarta Barat Bandar melansir laman Okezone.com.

Setelah itu, beberapa saat kemudian anggota Polres Metro Jakarta Barat dengan Kodim 0503 Jakarta Barat datang ke lokasi kejadian untuk segera melakukan pengamanan agar tidak terjadi kericuhan yang lebih parah.

Di lokasi pihak kepolisian juga menemukan 200 bambu runcing serta pentungan di sebuah mobil. Polisi juga telah memeriksa kampus tersebut dan mengamankan beberapa orang.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto, penutupan semua pintu gerbang telah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. "Iya betul, disini terjadi penutupan semua pintu sehingga mahasiswa disini tidak bisa ikut mata kuliah," ujar Herru.

Sementara itu, para karyawan dengan mahasiswa tampak mendorong paksa pintu gerbang. Hingga kini pihak Yayasan Lama dan baru tengah melakukan mediasi dengan didampingi pihak kepolisian. 

(dits)

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)