SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat Artis Jadi Anggota DPR Akan Diperberat, Krisna Mukti Minta Jangan Diskriminasi

Rabu, 24 Agustus 2016 11:20 by zia92 | 649 hits
Syarat Artis Jadi Anggota DPR Akan Diperberat, Krisna Mukti Minta Jangan Diskriminasi
Image source: liputan6.co

DREAMERS.ID - Saat ini tak sedikit artis ibu kota yang terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota dewan. Anggapan yang menyebutkan jika mereka hanya bermodalkan nama besar namun tak memiliki kemampuan pun kerap diungkapkan masyarakat.

Kini muncul wacana untuk memperberat syarat bagi artis, publik figur, bahkan pengusaha yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPR. Usulan dari tim pakar pemerintah tersebut akan dimasukkan dalam RUU Pemilu untuk kemudian dibahas oleh DPR.

Menanggapi hal tersebut, Salah satu artis yang juga menjadi Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Krisna Mukti mengaku tidak ingin wacana ini menjadi bentuk diskriminasi terhadap artis dan pesohor tanah air untuk menjadi anggota dewan.

Baca juga: Alasan Mendagri Sebut Pekerjaan Paling Enak di Dunia: Anggota DPR

“Kalau menurut pengalaman saya sih, teman-teman artis ini jangan didiskriminasikan dulu. Karena artis jadi dianggap tidak punya kemampuan (di DPR)," kata Krisna melansir Merdeka, Selasa (23/8).

Meski begitu, Krisna setuju jika artis-artis yang ingin menjadi anggota DPR harus dibina terlebih dahulu. "Saya di sini setuju, kalau ingin jadi caleg, itu emang harus ada pembelajaran dulu di parpol. Saya saja sudah 1 tahun di PKB masih gelagapan ketika kampanye dan sekaligus belajar ilmu politik. Jadi digodok dulu. Tapi kalau poin artisnya ini dipermasalahkan, itu tidak setuju," tegasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)