SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat Artis Jadi Anggota DPR Akan Diperberat, Krisna Mukti Minta Jangan Diskriminasi

Rabu, 24 Agustus 2016 11:20 by zia92 | 707 hits
Syarat Artis Jadi Anggota DPR Akan Diperberat, Krisna Mukti Minta Jangan Diskriminasi
Image source: liputan6.co

DREAMERS.ID - Saat ini tak sedikit artis ibu kota yang terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota dewan. Anggapan yang menyebutkan jika mereka hanya bermodalkan nama besar namun tak memiliki kemampuan pun kerap diungkapkan masyarakat.

Kini muncul wacana untuk memperberat syarat bagi artis, publik figur, bahkan pengusaha yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPR. Usulan dari tim pakar pemerintah tersebut akan dimasukkan dalam RUU Pemilu untuk kemudian dibahas oleh DPR.

Menanggapi hal tersebut, Salah satu artis yang juga menjadi Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Krisna Mukti mengaku tidak ingin wacana ini menjadi bentuk diskriminasi terhadap artis dan pesohor tanah air untuk menjadi anggota dewan.

Baca juga: Tanggapan Santai Fahri Hamzah Soal PKS yang Desak Dirinya Dicopot dari Pimpinan DPR

“Kalau menurut pengalaman saya sih, teman-teman artis ini jangan didiskriminasikan dulu. Karena artis jadi dianggap tidak punya kemampuan (di DPR)," kata Krisna melansir Merdeka, Selasa (23/8).

Meski begitu, Krisna setuju jika artis-artis yang ingin menjadi anggota DPR harus dibina terlebih dahulu. "Saya di sini setuju, kalau ingin jadi caleg, itu emang harus ada pembelajaran dulu di parpol. Saya saja sudah 1 tahun di PKB masih gelagapan ketika kampanye dan sekaligus belajar ilmu politik. Jadi digodok dulu. Tapi kalau poin artisnya ini dipermasalahkan, itu tidak setuju," tegasnya.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)