SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Heboh, Beredar Kopi Berlabel 'Jessica' di Pasaran

Selasa, 23 Agustus 2016 18:00 by Dits | 1170 hits
Bikin Heboh, Beredar Kopi Berlabel 'Jessica' di Pasaran
image source:dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso (27) masih berlangsung dan jadi perhatian banyak orang. Saksi demi saksi pun dihadirkan untuk membongkar kematian Mirna yang diduga karena diracun sianida saat menyeruput kopi di Kafe Oliver, Grand Indonesia.

Rupanya kasus kopi sianida dengan terdakwa Jessica dimanfaatkan oleh Haris G Bastian yang belum lama ini menghebohkan netizen dengan menjual kopi berlabel ‘Jessica’. Bahkan, wajah Jessica terpampang dalam bungkus kopi tersebut.

Haris yang asli warga Surabaya ini menjual kopi berlabel ‘Jessica’ secara online. Untuk menggencarkan penjualannya, dia mempromosikan produknya lewat laman Facebook, dan langsung mendapatkan banyak respon dari pembeli yang penasaran.


image source: merdeka.com

 Kopi Jessica dijual dengan harga Rp 20 ribu, sesuai dengan kemasannya yang diperbesar. Dengan mendirikan CV Ras Muhammad, Harris memulai usaha jual beli kopi dalam bentuk sachet tersebut sejak dua bulan lalu.

Baca juga: Ditanya Soal Hengkangnya Jessica, Sooyoung SNSD Kutip Dialog Populer Drama 'Goblin'

"Idenya sendiri berasal dari kasusnya Jessica," ungkap Haris saat dihubungi Merdeka.com, pada Selasa (23/8).

Menurutnya memang tak mudah untuk mempromosikan produk tersebut. Awalnya, Haris menawarkan kopi buatannya ke sejumlah toko, namun tak semua toko mau menerima. Tetapi, ia tak menyerah dan mulai menjual secara online. "Saya taruh Facebook, malah ramai," ujarnya.

Demi merebut pasar, Haris juga berkreasi dengan mengubah kemasannya dari berukuran kecil dibuat menjadi lebih besar. Banyak yang penasaran dengan nama 'Jessica' dan akhirnya mencoba. Sejak itu, pesanan mulai ramai. Menarknya, pembelinya datang dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, Bandung, Solo hingga Kalimantan.

"Saya membangunnya sendirian. Kopinya sendiri saya beli dari Jember. Ada robusta, kebanyakan liberica. Lumayan sampai lusinan," ucapnya singkat.

Meski demikian, Haris mengakui kalau pembuatan kopi tersebut murni untuk kepentingan bisnis, bukan untuk menjelekkan Jessica yang tengah menjadi terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

"Enggak ada niat menjelek-jelekkan," lanjutnya.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)