home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Heboh, Beredar Kopi Berlabel 'Jessica' di Pasaran

Selasa, 23 Agustus 2016 18:00 by Dits | 1400 hits
Bikin Heboh, Beredar Kopi Berlabel 'Jessica' di Pasaran
image source:dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso (27) masih berlangsung dan jadi perhatian banyak orang. Saksi demi saksi pun dihadirkan untuk membongkar kematian Mirna yang diduga karena diracun sianida saat menyeruput kopi di Kafe Oliver, Grand Indonesia.

Rupanya kasus kopi sianida dengan terdakwa Jessica dimanfaatkan oleh Haris G Bastian yang belum lama ini menghebohkan netizen dengan menjual kopi berlabel ‘Jessica’. Bahkan, wajah Jessica terpampang dalam bungkus kopi tersebut.

Haris yang asli warga Surabaya ini menjual kopi berlabel ‘Jessica’ secara online. Untuk menggencarkan penjualannya, dia mempromosikan produknya lewat laman Facebook, dan langsung mendapatkan banyak respon dari pembeli yang penasaran.


image source: merdeka.com

 Kopi Jessica dijual dengan harga Rp 20 ribu, sesuai dengan kemasannya yang diperbesar. Dengan mendirikan CV Ras Muhammad, Harris memulai usaha jual beli kopi dalam bentuk sachet tersebut sejak dua bulan lalu.

Baca juga: Jessica Jung Akui Tinggalkan SNSD adalah Saat Tersulit dan Kelam dalam Hidupnya

"Idenya sendiri berasal dari kasusnya Jessica," ungkap Haris saat dihubungi Merdeka.com, pada Selasa (23/8).

Menurutnya memang tak mudah untuk mempromosikan produk tersebut. Awalnya, Haris menawarkan kopi buatannya ke sejumlah toko, namun tak semua toko mau menerima. Tetapi, ia tak menyerah dan mulai menjual secara online. "Saya taruh Facebook, malah ramai," ujarnya.

Demi merebut pasar, Haris juga berkreasi dengan mengubah kemasannya dari berukuran kecil dibuat menjadi lebih besar. Banyak yang penasaran dengan nama 'Jessica' dan akhirnya mencoba. Sejak itu, pesanan mulai ramai. Menarknya, pembelinya datang dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, Bandung, Solo hingga Kalimantan.

"Saya membangunnya sendirian. Kopinya sendiri saya beli dari Jember. Ada robusta, kebanyakan liberica. Lumayan sampai lusinan," ucapnya singkat.

Meski demikian, Haris mengakui kalau pembuatan kopi tersebut murni untuk kepentingan bisnis, bukan untuk menjelekkan Jessica yang tengah menjadi terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

"Enggak ada niat menjelek-jelekkan," lanjutnya.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)