SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil Digagalkan, Simak Momen Penangkapan Bocah 13 Tahun Bawa Bom Bunuh Diri

Selasa, 23 Agustus 2016 12:00 by zia92 | 1112 hits
Berhasil Digagalkan, Simak Momen Penangkapan Bocah 13 Tahun Bawa Bom Bunuh Diri
Image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Rencana bom bunuh diri oleh seorang bocah laki-laki yang diduga sebagai anggota ISIS berhasil digagalkan oleh kepolisian Irak. Dalam sebuah video yang diambil oleh kru film Kurdi, penangkapan hingga penjinakkan bom dari tubuh bocah tersebut terekam dengan jelas.

Dalam rekaman terlihat sekelompok polisi memegang seorang anak yang usianya diperkirakan tak lebih dari 12 atau 13 tahun. Sementara dua petugas lainnya dengan berhati-hati melepas bom di tubuh si bocah di Kota Kirkuk, Irak Utara. Setelahnya, anak itu langsung di bawa ke truk polisi dan diamankan.

Laman IBTimes melaporkan jika anak yang berasal dari Mosul namun identitasnya masih dirahasiakan karena masih berada di bawah umur itu mengatakan jika dirinya diculik dan kemudian dipaksa untuk melakukan serangan.

“Anak itu mengaku selama interogasi bahwa ia diculik oleh pria bermasker yang menaruh peledak di tubuhnya dan mengirimnya ke daerah tadi,” kata Brigadir Chato Fadhil Humadi, seorang petugas di Kirkuk.

Baca juga: Jenazah-jenazah Bomber Dimakamkan Diam-diam Karena Ditolak Warga?

Dia ditangkap pada 21 Agustus lalu, hanya kurang dari satu jam setelah serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di kota tersebut yang menyebabkan dua orang terluka. Diyakini juga jika anak itu dikirim untuk melakukan serangan serupa di masjid lainnya.

Simak video penangkapannya berikut ini:

(fzh)

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)