SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil Digagalkan, Simak Momen Penangkapan Bocah 13 Tahun Bawa Bom Bunuh Diri

Selasa, 23 Agustus 2016 12:00 by zia92 | 1062 hits
Berhasil Digagalkan, Simak Momen Penangkapan Bocah 13 Tahun Bawa Bom Bunuh Diri
Image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Rencana bom bunuh diri oleh seorang bocah laki-laki yang diduga sebagai anggota ISIS berhasil digagalkan oleh kepolisian Irak. Dalam sebuah video yang diambil oleh kru film Kurdi, penangkapan hingga penjinakkan bom dari tubuh bocah tersebut terekam dengan jelas.

Dalam rekaman terlihat sekelompok polisi memegang seorang anak yang usianya diperkirakan tak lebih dari 12 atau 13 tahun. Sementara dua petugas lainnya dengan berhati-hati melepas bom di tubuh si bocah di Kota Kirkuk, Irak Utara. Setelahnya, anak itu langsung di bawa ke truk polisi dan diamankan.

Laman IBTimes melaporkan jika anak yang berasal dari Mosul namun identitasnya masih dirahasiakan karena masih berada di bawah umur itu mengatakan jika dirinya diculik dan kemudian dipaksa untuk melakukan serangan.

“Anak itu mengaku selama interogasi bahwa ia diculik oleh pria bermasker yang menaruh peledak di tubuhnya dan mengirimnya ke daerah tadi,” kata Brigadir Chato Fadhil Humadi, seorang petugas di Kirkuk.

Baca juga: Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

Dia ditangkap pada 21 Agustus lalu, hanya kurang dari satu jam setelah serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di kota tersebut yang menyebabkan dua orang terluka. Diyakini juga jika anak itu dikirim untuk melakukan serangan serupa di masjid lainnya.

Simak video penangkapannya berikut ini:

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)