SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran

Senin, 22 Agustus 2016 18:00 by Dits | 1308 hits
Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran
image source: BBC

DREAMERS.ID - Sebuah bentrokan di India terjadi beberapa waktu lalu. Sekitar 100 orang warga desa Dhol, Distrik Habinganj, Bangladesh, terluka akibat tawuran yang disebabkan oleh masalah yang terbilang sepele. Menurut laporan Russian Times pada Minggu (21/8), awalnya tawuran terjadi karena dua warga bertengkar saat membahas plot sinteron Kiranmala.

Pertengkaran tersebut meluas sehingga melibatkan pihak berwajib. Polisi pun datang ke lokasi kejadian terpaksa menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan tawuran antar warga tersebut. Dilaporkan ratusan orang, tua-muda, saling serang menggunakan senjata tajam mulai dari parang hingga pisau.

"Akibat tawuran ini sebuah restoran di desa itu rusak parah. Sebagian massa masih melanjutkan bentrokan keesokan harinya," ujar Kepala Polisi Yasinul Haque.


image source: BBC

Awal kronologi, bentrokan parah tersebut dipicu oleh dua warga yang membahas perkembangan plot cerita sinetron Kiranmala di sebuah kedai. Mereka pun berdebat, dan berujung pada perkelahian. Salah satu pihak tampak terluka dan akhirnya membawa massa pendukung untuk menyerang lawan dari kampung lain.

Kiranmala sebdiri merupakan sinetron asal India yang sangat populer di Bangladesh yang berceruta tentang seorang perempuan sakti yang memiliki kemampuan untuk melawan roh jahat. Sinetron ini sukses mencapai rating yang paling tinggi dalam sejarah pesinetronan Bangladesh.


Sinetron Kiranmala (image source: BBC)

Bentrokan tersebut mengakibatkan 15 orang mengalami luka-luka yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke masuk rumah sakit. Menurut laporan, ini bukan pertama kalinya sinetron Kiranmala memicu perseteruan. Tahun lalu dua remaja perempuan asal Bangladesh di lokasi berbeda diketahui bunuh diri. Aksi nekat tersebut dikarenakan orang tua mereka menolak membelikan baju seperti yang dikenakan oleh tokoh utama Kiranmala.

(dits/Merdeka)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)