SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tolak Pembangunan Masjid di Samping Menara Pisa, Ratusan Warga Italia Berdemo

Sabtu, 20 Agustus 2016 14:00 by zia92 | 1902 hits
Tolak Pembangunan Masjid di Samping Menara Pisa, Ratusan Warga Italia Berdemo
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Rencana pembangunan tempat ibadah Masjid di samping bangunan ikonik di Italia, Menara Pisa mendapat tanggapan yang kurang menyenangkan dari warganya. Ratusan warga Italia menggelar unjuk rasa menolak pembangunan sebuah masjid di samping menara miring tersebut.

Sekitar 1.800 tanda tangan juga sudah terkumpul dalam petisi yang menolak pembangunan tempat ibadah umat Islam di samping Menara Pisa, salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Melansir laman Daily Mail, petisi itu digagas oleh jurnalis sekaligus politikus Magdi Allam.

Sebuah komite bahkan dibentuk untuk menentang pembangunan masjid itu. "Kami tidak akan berhenti sampai di sini karena kami ingin lebih banyak lagi orang yang menanda tangani petisi, paling tidak 2.000 tanda tangan," kata wakil komite Gianluca Gambini.

Petisi penolakan itu muncul kurang dari sepekan setelah seorang warga Tunisia, BIlel Chiahoui, 26 tahun, Kamis lalu ditangkap karena di media sosial dia memuji serangan jihadis ke Eropa dan mengatakan dia juga akan menyerang monumen terkenal di Kota Tuscan.

Namun kepolisian tidak memberikan pernyataan rinci tentang target serangan yang dicurigai. Sebelumnya kekhawatiran akan adanya serangan telah memuncak mengingat Italia menjadi negara tetangga Prancis dan Belgia yang telah menerima serangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)