SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat dari Gempuran Rudal Jet Tempur di Suriah, Video Penyelamatan Bocah Ini Buat Dunia Terhenyak

Jumat, 19 Agustus 2016 11:50 by zia92 | 1325 hits
Selamat dari Gempuran Rudal Jet Tempur di Suriah, Video Penyelamatan Bocah Ini Buat Dunia Terhenyak
Image source: esquire.com

DREAMERS.ID - Masih ingat Aylan Kurdi? Bocah Suriah yang tewas karena tenggelam di Laut Mediterania ketika akan mengungsi bersama keluarganya ke Eropa September tahun lalu. Bocah mungil tersebut terdampar di pantai dengan posisi tengkurap yang membuat hati teriris.

Selama beberapa waktu, berita tewasnya Aylan Kurdi menggegerkan dunia dan menjadi sorotan berbagai media. Kali ini, dunia kembali dibuat terhenyak setelah muncul video seorang bocah di Kota Aleppo, Suriah, terluka dan duduk diam sendirian di dalam mobil ambulans setelah berhasil diselamatkan dari reruntuhan akibat serangan udara, seperti dilaporkan Daily Mail, Kamis (18/8).

Pegiat kemanusiaan dari oposisi Suriah merilis video itu. Seorang dokter di Aleppo mengatakan bocah itu bernama Omran Daqneesh yang masih berusia lima tahun. Dia dibawa ke rumah sakit setelah serangan udara di distrik Qaterji.

Petugas medis menggendongnya masuk ke dalam mobil ambulans dan mendudukkannya di sebuah kursi. Nasib orangtuanya tidak diketahui. Dalam keadaan tubuh penuh debu, Omran duduk terdiam tanpa alas kaki dengan wajah lugu polos.

Baca juga: Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?

Dia memakai kaos dan celana pendek. Darah masih terlihat di kening sebelah kirinya. Dia sempat mengusap debu di keningnya itu dengan tangan kiri lalu sadar keningnya berdarah. Tapi dia tidak menangis. Tatapannya kosong.

Petugas medis kemudian kembali menggendong anak lain dan menaruhnya di dalam ambulans sebelum membawanya mereka ke rumah sakit. Foto dan video Omran yang diambil Rabu malam itu dengan cepat menyebar di Internet. Membuka mata dunia internasional tentang apa yang sedang terjadi di Aleppo.

Berikut cuplikan videonya.

(fzh)

Source:
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)