home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Dilaporkan Mantan Pacar, Psikiater Sebut Jessica Tak Alami Gangguan Kepribadian?

Kamis, 18 Agustus 2016 16:00 by reinasoebisono | 1643 hits
Pernah Dilaporkan Mantan Pacar, Psikiater Sebut Jessica Tak Alami Gangguan Kepribadian?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, yaitu Jessica Kumala Wongso memang menarik perhatian publik dengan sikap tenangnya selama persidangan bahkan saat menghadapi detik-detik meninggalnya korban.

Berbagai macam pertanyaan pun muncul mengenai gangguan atau kepribadian ganda yang dimiliki Jessica. Namun ahli psikiatri yang memeriksa Jessica, Natalia Wisiasih menyebutkan jika kepribadian Jessica termasuk normal.

"Dari tipe kepribadian, Jessica termasuk normal. Dia tidak menunjukkan adanya gangguan kepribadian," ujar Natalia. “Ia dapat menceritakan suatu peristiwa secara runut.”

Namun hasil lain didapatkan oleh kepolisian New South Wales, Australia yang pernah mencatat respon tak terkendali Jessica yang terbilang agresif. Hal ini dilaporkan membuat mantan kekasih Jessica, Patrick melaporkannya ke pihak berwajib.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Melansir CNN, Jessica kerap melukai diri sendiri dan mengancam bunuh diri jika dalam keadaan tertekan, terutama saat hubungan percintaannya dengan Patrick berakhir. Karena itu Patrick pernah melaporkan Jessica ke kepolisian karena tak tahan menghadapi emosinya.

Lebih lanjut menurut Natalia, Jessica memang tenang dan mampu menjaga emosinya. Namun tidak saat dia tidak siap atau berada dalam kondisi yang tak diketahuinya hingga ia tidak bisa memegang kendali.

"Selama pemeriksaan, Jessica sangat tenang dan menjaga emosinya. Kecuali saat dia tidak siap, salah satunya waktu diminta perpanjang masa penahanan itu," ucap Natalia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)