SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Pupus, Gloria Akhirnya Diizinkan Bertugas Turunkan Merah Putih di Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2016 16:50 by zia92 | 1653 hits
Sempat Pupus, Gloria Akhirnya Diizinkan Bertugas Turunkan Merah Putih di Istana Merdeka
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Harapan Gloria Natapradja Hamel untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka, Rabu (17/8) pagi tadi memang telah pupus. Namun gadis 16 tahun ini akhirnya diizinkan untuk menurunkan bendera Merah Putih.

"Tadi dipanggil ke sana sama Pak Presiden terus waktu salaman Presiden kasih semangat. Saya kurang ingat detailnya, dia sampaikan 'ini dia yang terkenal di tivi' sambil ketawa. Selamat untuk sore ini, sore ini aku ikut penurunan. Terima kasih Pak sudah izinkan saya ikut," kata Gloria saat ditemui wartawan di Wisma Negara, mengutip Antara.

Ketika ditanya kesiapannya bergabung dalam Tim Bima yang bertugas menurunkan bendera merah putih di Istana Merdeka, Gloria menyatakan sangat siap. "Siap banget," katanya. Tapi ia mengaku masih banyak teman lain yang lebih bagus darinya untuk bertugas membawa baki bendera. "Kalau saya bawa baki, teman saya masih banyak yang lebih bagus," katanya.

Baca juga: Curi Perhatian Publik, Kisah Perjuangan Gloria Jadi Anggota Paskibraka Akan Difilmkan?

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo memberikan izin bagi Gloria untuk turut bertugas dalam Tim Bima Paskibraka, yakni setelah mempertimbangkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan Gloria.

"Melihat nasionalisme Gloria, keinginannya, kecintaannya, dan juga kalau lihat bagaimana akhirnya kemudian dia tetap berharap. Menurut saya karena ini masih anak yang tumbuh dan negara juga memberikan ruang untuk itu," katanya di Kompleks Istana Merdeka.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)