SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bisa Kibarkan Merah Putih, Gloria Ditunjuk Jadi Duta Kemenpora

Rabu, 17 Agustus 2016 16:45 by zia92 | 951 hits
Tak Bisa Kibarkan Merah Putih, Gloria Ditunjuk Jadi Duta Kemenpora
Image source: rappler.com

DREAMERS.ID - Nama Gloria Natapradja Hamel (16) mendadak jadi perbincangan hangat setelah dirinya dinyatakan tak bisa mengibarkan Merah Putih di Istana Merdeka, Rabu (17/8). Masalah kewargaannegaraan ganda membuatnya gagal dikukuhkan sebagai tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016.

Rasa kecewa tentu melanda gadis keturunan Indonesia-Prancis ini. "Berat sekali, karena mama adalah seorang paskibraka (tahun 1992) dia tahu betapa sakitnya tidak mengibarkan bendera," kata Gloria di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (16/8).

Terkait pembatalan ini, Gloria mengaku tidak mengetahui tentang syarat soal warga negara dalam formulir pendaftaran Paskibraka. Apalagi panitia pendaftaran kala itu tidak melakukan verifikasi ulang. Meski begitu, gadis remaja ini tidak mau menyalahkan pihak lain.

Meski begitu dia tetap berusaha membuktikan bahwa dirinya merupakan warga negara Indonesia (WNI) dengan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat tersebut memberikan penegasan bahwa dirinya adalah warga negara Indonesia.

Baca juga: Curi Perhatian Publik, Kisah Perjuangan Gloria Jadi Anggota Paskibraka Akan Difilmkan?

Meski gagal menjadi anggota Paskibraka, perjuangan Gloria membuktikan WNI tak sia-sia. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menunjuk Gloria sebagai Duta Kemenpora meski statusnya bukan warga negara Indonesia (WNI).

"Dia (Gloria) menginspirasi saya, mungkin secara psikis dia tertekan, saya sempat sedih. Kita berusaha sebaik mungkin, apapun keputusannya harus legowo. Pelajar Indonesia harus hebat, punya karakter, punya watak, dan menggapai cita cita setinggi langit," ungkap Imam di kantornya, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Menurut Imam, nantinya Gloria ditugaskan sebagai pendamping tiap program yang dibuat Kemenpora. "Ya tugas duta itu tadi akan mendampingi saya, mendampingi para deputi maupun program-program yang dilaksanakan Kemenpora ini, baik yang terkait kepelajaran, kepemudaan, keolahragaan. Agar mereka tidak semata-mata berlatih fisik, tapi juga berlatih mental," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)