home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkap Makna Senyum di Sidang, Jessica Suka Jadi Pusat Perhatian?

Selasa, 16 Agustus 2016 11:05 by reinasoebisono | 2502 hits
Ungkap Makna Senyum di Sidang, Jessica Suka Jadi Pusat Perhatian?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Drama persidangan kasus kopi sianida semakin panas. Senin (15/8) kemarin, sidang terhadap tersangka Jessica Kumala Wongso kembali digelar dengan saksi ahli dari sisi psikologi yang menganalisa perilaku serta emosi Jessica yang dipertanyakan.

Ekspresi Jessica yang telah 12 kali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat juga diamati oleh Hakim Anggota Binsar Gultom.

"Banyak persidangan yang kami lewati dan kami melihat wajah-wajah terdakwa biasanya sedih, murung, tidak berseri-seri lah. Sementara terdakwa Jessica ini terlihat tenang. Apakah saudara bisa menilai sikap terdakwa ini?" tanya Binsar kepada Psikolog Klinis Antonia Ratih Andjayani.

"Berkilau-kilau ya, Yang Mulia," timpal Ratih melansir Liputan6.

Lebih lanjut, psikologi lulusan Universitas Indonesia ini menyampaikan analisa yang mengatakan Jessica memiliki kepribadian narsistik atau bisa disebut senang menjadi pusat perhatian. Sikap tenangnya selama persidangan pun dikatakan karena Jessica senang mendapat perhatian.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Tak hanya itu, Ratih juga mengatakan jika perilaku Jessica sempat berubah menjadi ketus saat mewawancarai wanita berusia 27 tahun itu. Hal itu terjadi saat ia menyinggung hubungan asmara dan masa lalu Jessica.

"Ekspresi Jessica berubah 180 derajat, yang tadinya ramah, kooperatif, langsung berubah dingin dan ketus, dan bahasa tubuh yang kakinya ke arah saya masih terbuka kemudian tertutup. Ini gestur yang mengisyaratkan menolak," ujar Ratih.

Lebih jauh, hubungan asmara dan masa lalu Jessica tidak dapat digali lebih jauh karena yang bersangkutan memilih untuk antipati. Padahal, Jessica didakwa membunuh Mirna dengan motif sakit hati karena korban Mirna memberikan komentar pedas soal hubungan percintaan Jessica dengan mantan kekasihnya di Sydney, Australia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)