SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkap Makna Senyum di Sidang, Jessica Suka Jadi Pusat Perhatian?

Selasa, 16 Agustus 2016 11:05 by reinasoebisono | 2352 hits
Ungkap Makna Senyum di Sidang, Jessica Suka Jadi Pusat Perhatian?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Drama persidangan kasus kopi sianida semakin panas. Senin (15/8) kemarin, sidang terhadap tersangka Jessica Kumala Wongso kembali digelar dengan saksi ahli dari sisi psikologi yang menganalisa perilaku serta emosi Jessica yang dipertanyakan.

Ekspresi Jessica yang telah 12 kali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat juga diamati oleh Hakim Anggota Binsar Gultom.

"Banyak persidangan yang kami lewati dan kami melihat wajah-wajah terdakwa biasanya sedih, murung, tidak berseri-seri lah. Sementara terdakwa Jessica ini terlihat tenang. Apakah saudara bisa menilai sikap terdakwa ini?" tanya Binsar kepada Psikolog Klinis Antonia Ratih Andjayani.

"Berkilau-kilau ya, Yang Mulia," timpal Ratih melansir Liputan6.

Lebih lanjut, psikologi lulusan Universitas Indonesia ini menyampaikan analisa yang mengatakan Jessica memiliki kepribadian narsistik atau bisa disebut senang menjadi pusat perhatian. Sikap tenangnya selama persidangan pun dikatakan karena Jessica senang mendapat perhatian.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Tak hanya itu, Ratih juga mengatakan jika perilaku Jessica sempat berubah menjadi ketus saat mewawancarai wanita berusia 27 tahun itu. Hal itu terjadi saat ia menyinggung hubungan asmara dan masa lalu Jessica.

"Ekspresi Jessica berubah 180 derajat, yang tadinya ramah, kooperatif, langsung berubah dingin dan ketus, dan bahasa tubuh yang kakinya ke arah saya masih terbuka kemudian tertutup. Ini gestur yang mengisyaratkan menolak," ujar Ratih.

Lebih jauh, hubungan asmara dan masa lalu Jessica tidak dapat digali lebih jauh karena yang bersangkutan memilih untuk antipati. Padahal, Jessica didakwa membunuh Mirna dengan motif sakit hati karena korban Mirna memberikan komentar pedas soal hubungan percintaan Jessica dengan mantan kekasihnya di Sydney, Australia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)