home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Teroris, Seorang Pria Bakar Gerbong dan Lukai Penumpang di Kereta Swiss!

Minggu, 14 Agustus 2016 10:30 by Dits | 781 hits
Diduga Teroris, Seorang Pria Bakar Gerbong dan Lukai Penumpang di Kereta Swiss!
image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Sebuah gerbong kereta di Swiss terbakar pada Sabtu (13/8) sore waktu setempat. Selain kebakaran itu, enam penumpang dilaporkan mengalami luka tusuk. Pelakunya adalah seorang pria warga negara Swiss yang diduga terpengaruh paham radikal.

Kesimpulan sementara ini dibuat polisi, karena tindakan tersangka sudah terencana, serta menyerupai teror simpatisan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) selama beberapa bulan terakhir di pelbagai kota besar Eropa.

Channel News Asia melaporkan insiden itu terjadi di dekat Stasiun Sales, antara Kota Buchs dan Sennwald dekat perbatasan Lichtenstein. Pria itu menyiram cairan bahan bakar ke gerbong yang dia tumpangi. Di sela-sela kepanikan penumpang ketika gerbong tersulut api, pelaku menusuk mereka secara acak.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

"Pelaku mempersenjatai diri dengan sebilah pisau," kata juru bicara Kepolisian Kota Saint Gallen.

Tercatat pelaku, bersama enam orang lain, mengalami luka bakar serta luka tusukan. Satu bocah lelaki berusia enam tahun turut menjadi korban tindakan pelaku. Ada belasan orang yang terjebak di gerbong terbakar itu, sebelum tim pemadam dan polisi menerobos masuk, menyelamatkan mereka. Pelaku segera dibekuk petugas keamanan.

Penyelidikan mendalam atas motif pelaku kini sedang digelar oleh Kejaksaan Saint Gallen. Serangan serupa di kereta Jerman Juli lalu dilakukan oleh seorang imigran yang bersimpati pada ISIS. Saat itu empat penumpang cedera karena diserang memakai kapak. Pelaku ditembak mati oleh Polisi Bavaria setelah mencoba kabur ketika kereta berhenti di stasiun.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)