SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Teroris, Seorang Pria Bakar Gerbong dan Lukai Penumpang di Kereta Swiss!

Minggu, 14 Agustus 2016 10:30 by Dits | 650 hits
Diduga Teroris, Seorang Pria Bakar Gerbong dan Lukai Penumpang di Kereta Swiss!
image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Sebuah gerbong kereta di Swiss terbakar pada Sabtu (13/8) sore waktu setempat. Selain kebakaran itu, enam penumpang dilaporkan mengalami luka tusuk. Pelakunya adalah seorang pria warga negara Swiss yang diduga terpengaruh paham radikal.

Kesimpulan sementara ini dibuat polisi, karena tindakan tersangka sudah terencana, serta menyerupai teror simpatisan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) selama beberapa bulan terakhir di pelbagai kota besar Eropa.

Channel News Asia melaporkan insiden itu terjadi di dekat Stasiun Sales, antara Kota Buchs dan Sennwald dekat perbatasan Lichtenstein. Pria itu menyiram cairan bahan bakar ke gerbong yang dia tumpangi. Di sela-sela kepanikan penumpang ketika gerbong tersulut api, pelaku menusuk mereka secara acak.

Baca juga: Seruan Gubernur Djarot Mengapa Penting Tidak Boleh Takut akan Serangan Teroris

"Pelaku mempersenjatai diri dengan sebilah pisau," kata juru bicara Kepolisian Kota Saint Gallen.

Tercatat pelaku, bersama enam orang lain, mengalami luka bakar serta luka tusukan. Satu bocah lelaki berusia enam tahun turut menjadi korban tindakan pelaku. Ada belasan orang yang terjebak di gerbong terbakar itu, sebelum tim pemadam dan polisi menerobos masuk, menyelamatkan mereka. Pelaku segera dibekuk petugas keamanan.

Penyelidikan mendalam atas motif pelaku kini sedang digelar oleh Kejaksaan Saint Gallen. Serangan serupa di kereta Jerman Juli lalu dilakukan oleh seorang imigran yang bersimpati pada ISIS. Saat itu empat penumpang cedera karena diserang memakai kapak. Pelaku ditembak mati oleh Polisi Bavaria setelah mencoba kabur ketika kereta berhenti di stasiun.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)