SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Teroris, Seorang Pria Bakar Gerbong dan Lukai Penumpang di Kereta Swiss!

Minggu, 14 Agustus 2016 10:30 by Dits | 686 hits
Diduga Teroris, Seorang Pria Bakar Gerbong dan Lukai Penumpang di Kereta Swiss!
image source: bbc.com

DREAMERS.ID - Sebuah gerbong kereta di Swiss terbakar pada Sabtu (13/8) sore waktu setempat. Selain kebakaran itu, enam penumpang dilaporkan mengalami luka tusuk. Pelakunya adalah seorang pria warga negara Swiss yang diduga terpengaruh paham radikal.

Kesimpulan sementara ini dibuat polisi, karena tindakan tersangka sudah terencana, serta menyerupai teror simpatisan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) selama beberapa bulan terakhir di pelbagai kota besar Eropa.

Channel News Asia melaporkan insiden itu terjadi di dekat Stasiun Sales, antara Kota Buchs dan Sennwald dekat perbatasan Lichtenstein. Pria itu menyiram cairan bahan bakar ke gerbong yang dia tumpangi. Di sela-sela kepanikan penumpang ketika gerbong tersulut api, pelaku menusuk mereka secara acak.

Baca juga: Begini Kronologi KAI Turunkan Penumpang Karena Akui Teman Teroris yang Tak Cuma Sekali

"Pelaku mempersenjatai diri dengan sebilah pisau," kata juru bicara Kepolisian Kota Saint Gallen.

Tercatat pelaku, bersama enam orang lain, mengalami luka bakar serta luka tusukan. Satu bocah lelaki berusia enam tahun turut menjadi korban tindakan pelaku. Ada belasan orang yang terjebak di gerbong terbakar itu, sebelum tim pemadam dan polisi menerobos masuk, menyelamatkan mereka. Pelaku segera dibekuk petugas keamanan.

Penyelidikan mendalam atas motif pelaku kini sedang digelar oleh Kejaksaan Saint Gallen. Serangan serupa di kereta Jerman Juli lalu dilakukan oleh seorang imigran yang bersimpati pada ISIS. Saat itu empat penumpang cedera karena diserang memakai kapak. Pelaku ditembak mati oleh Polisi Bavaria setelah mencoba kabur ketika kereta berhenti di stasiun.

Source:
  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)