SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Thailand Tahan 2 Orang Pelaku Belasan Bom, Prediksi Serangan Lanjutan?

Sabtu, 13 Agustus 2016 17:25 by reinasoebisono | 1047 hits
Thailand Tahan 2 Orang Pelaku Belasan Bom, Prediksi Serangan Lanjutan?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Belasan ledakan yang terjadi di berbagai lokasi di Thailand memang masih jadi misteri. Namun kepolisian Thailand dilaporkan sudah menahan beberapa orang yang disebutkan berjumlah 2 orang yang diduga terlibat dalam rangkaian serangan bom yang terjadi kurang dari 2 hari belakangan.

Sementara itu, Wakil jubir Kepolisian Kerajaan Thailand, Piyaphan Pingmuang memastikan jika serangkaian bom tersebut tak terkait jaringan terorisme, melainkan aksi sabotase. Ia mengklaim jika Thailand tak berada di bawah ancaman kelompok militan seperti ISIS.

Selain itu, Thailand juga tidak memiliki konflik ras atau agam di antara etnis yang ada dan tinggal di Thailand. Serangan ini diduga karena memanasnya konflik internal dan dulakukan untuk membuat kekacauan yang berkaitan dengan peristiwa politik dalam negeri.

CNN mencatat, setidaknya ada 11 ledakan terjadi di lima provinsi, di mana sebelumnya disebutkan ada 15 ledakan. Tiga di antaranya adalah tempat wisata populer di Thailand. Sedikitnya 4 orang tewas dan 34 lainnya terluka di mana 3 di antaranya adalah korban luka dari Jerman.

Baca juga: Bom di Jatim Gunakan 'The Mother of Satan' yang Biasa Jadi 'Favorit' di Kalangan ISIS

Pihak Jerman pun meningkatkan kewaspadaan dan melindungi warga negaranya di Thailand. Jerman mengatakan adanya dugaan serangan lanjutan yang tidak bisa dikesampingkan dan menghimbau kewaspadaan untuk lebih ditingkatkan.

"Warga yang bepergian ke Thailand diimbau menghindari tempat publik dan kerumunan masyarakat, dan mengikuti pemberitaan media," sebut  Kemlu Thailand.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)