SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Bawa Mobil, Siswa SMA Negeri Ini Dikeluarkan dari Sekolah!

Sabtu, 13 Agustus 2016 13:00 by Dits | 20208 hits
Gara-gara Bawa Mobil, Siswa SMA Negeri Ini Dikeluarkan dari Sekolah!
image source: static.puls

DREAMERS.ID - Seorang siswa SMA Negeri 3 Purwakarta berinisial An terpaksa dikeluarkan dari sekolah karena ketahuan membawa mobil sendiri saat datang ke sekolah. Siswa 17 tahun itu pun dianggap telah melanggar peraturan Bupati Purwakarta terkait larangan pelajar dan anak di bawah umur membawa kendaraan ke sekolah.

Melansir laman Merdeka, menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Purwakarta, Emma Sukamsih, An telah melanggar aturan karena tiap hari membawa mobil ke sekolah. Menurutnya, agar tak ketahuan pihak sekoklah ia menitipkan mobilnya di rumah warga yang lokasinya tidak jauh dari sekolah.

"Setelah kita beri peringatan, dia mengulanginya lagi. Akhirnya kami panggil orangtuanya dan kita keluarkan. Dari segi ekonomi keluarga An memang berada, orangtuanya memang sengaja membelikan mobil. Uang jajan yang dibawa An setiap hari sangat besar dibanding teman-temannya yakni sampai Rp 200 ribu. Dia dikeluarkan karena sering didatangi pacarnya ke sekolah sehingga kegiatan belajarnya terganggu. Tapi yang jelas dia bukan anak pejabat," ujar Emma.


image source: kemdikbud.go.id

Baca juga: Gemasnya Putri Charlotte di Hari Pertama Bersekolah, Diantar Kate Middleton dan Pangeran William

Dedi Mulyadi selaku Bupati Purwakarta langsung mendatangi SMA Negeri 3. Ia juga mengatakan kalau An memang benar telah dikeluarkan dari sekolah Karena tak mengikuti kebijakan larangan memakai kendaraan. Menurut laporan, alasan An membawa mobil ke sekolah karena jarak dari rumahnya yang jauh.

 "Ini sebetulnya bukan masalah, hanya saja dia tidak bisa membangun disiplin pada dirinya sendiri dan tak mau ikut aturan. Jangankan bawa mobil ke sekolah, bawa motor juga tak boleh. Dia bakal pindah ke SMA Negeri Bungursari yang dekat dengan rumahnya. Tapi jika tetap ngotot bawa mobil, An bisa dikeluarkan lagi,” tutup Dedi.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini Jepang sedang dilanda badai yang dinilai terburuk selama 60 tahun. Topan Hagibis diinformasikan melanda Jepang kemarin Senin (14/10). Bukan hanya memporak porandakan kota, tetapi badai ini juga menelan banyak korban jiwa....
  • HOT !
    Jelang dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lembaga survei mengeluarkan hasil untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait kinerja sang Gubernur DKI Jakarta tersebut....
  • HOT !
    Berdasarkan data dari Tingyi Holdings yang juga adalah produsen mie instan terbesar di Cina, nilai penjualan mie instan naik 36.8% sejak tahun 2018. Dan ternyata, jika ada peningkatan penjualan mie instan secara taham di Cina, itu adalah pertanda untuk suatu isu ekonomi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)