SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belasan Ledakan Terjadi di Thailand, KBRI Himbau WNI Waspada di Tengah Suasana Mencekam

Jumat, 12 Agustus 2016 19:10 by reinasoebisono | 2443 hits
Belasan Ledakan Terjadi di Thailand, KBRI Himbau WNI Waspada di Tengah Suasana Mencekam
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangkaian ledakan bom terjadi di beberapa daerah di Thailand. Rentetan ledakan itu sudah terjadi selama 2 hari dan belum diketahui pelaku motifnya. Tidak tanggung-tanggung, bom-bom tersebut meledak berpencar di 5 provinsi.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) pun menghimbau kepada warga Indonesia yang berada di Thailand untuk menjaga diri dan selalu waspada. KBRI juga siap membantu setiap WNI dan diharapkan menyebarkan info melalui media sosial masing-masing ataupun Komunitas Indonesia di sana.

Melansir Tempo, dalam kurang dari 24 jam ledakan bom terjadi di Trang, Kota Pachuap Khiri Khan, Surat Thani, dan Kota Patong di Phuket. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan luka-luka. Sementara itu, Satu orang tewas dan enam luka-luka dalam ledakan di pusat perbelanjaan Center Point di Trang, pada Kamis kemarin.


Image source: CNN

Baca juga: Yuk, Kenali 5 Cemilan Terpopuler Dari Negara Thailand

Dua ledakan lagi terjadi di Kota Hua Hin, Kamis malam, menewaskan seorang wanita Thailand dan melukai 21 orang, 10 di antaranya turis asing. Pada Jumat hari ini sekitar jam 8 pagi, dua ledakan terjadi di depan pos polisi kelautan dan pos polisi Mueang Surat Thani. Satu tewas dan banyak lagi korban cedera.

Tak lama berselang, satu luka-luka dalam ledakan di Pantai Patong. Sementara itu polisi berhasil mengamankan satu bom lagi di Pantai Loma. Lalu sekitar pukul 9 pagi, dua ledakan kembali terjadi di dekat menara jam di Hua Hin.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)