SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belasan Ledakan Terjadi di Thailand, KBRI Himbau WNI Waspada di Tengah Suasana Mencekam

Jumat, 12 Agustus 2016 19:10 by reinasoebisono | 2409 hits
Belasan Ledakan Terjadi di Thailand, KBRI Himbau WNI Waspada di Tengah Suasana Mencekam
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangkaian ledakan bom terjadi di beberapa daerah di Thailand. Rentetan ledakan itu sudah terjadi selama 2 hari dan belum diketahui pelaku motifnya. Tidak tanggung-tanggung, bom-bom tersebut meledak berpencar di 5 provinsi.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) pun menghimbau kepada warga Indonesia yang berada di Thailand untuk menjaga diri dan selalu waspada. KBRI juga siap membantu setiap WNI dan diharapkan menyebarkan info melalui media sosial masing-masing ataupun Komunitas Indonesia di sana.

Melansir Tempo, dalam kurang dari 24 jam ledakan bom terjadi di Trang, Kota Pachuap Khiri Khan, Surat Thani, dan Kota Patong di Phuket. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan luka-luka. Sementara itu, Satu orang tewas dan enam luka-luka dalam ledakan di pusat perbelanjaan Center Point di Trang, pada Kamis kemarin.


Image source: CNN

Baca juga: Coba Bikin Jus Mangga A la Thailand yang Kekinian Ini, Yuk!

Dua ledakan lagi terjadi di Kota Hua Hin, Kamis malam, menewaskan seorang wanita Thailand dan melukai 21 orang, 10 di antaranya turis asing. Pada Jumat hari ini sekitar jam 8 pagi, dua ledakan terjadi di depan pos polisi kelautan dan pos polisi Mueang Surat Thani. Satu tewas dan banyak lagi korban cedera.

Tak lama berselang, satu luka-luka dalam ledakan di Pantai Patong. Sementara itu polisi berhasil mengamankan satu bom lagi di Pantai Loma. Lalu sekitar pukul 9 pagi, dua ledakan kembali terjadi di dekat menara jam di Hua Hin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)