SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Samakan Surabaya dengan Jakarta Selatan, Tri Rismaharini 'Baper'

Jumat, 12 Agustus 2016 14:20 by zia92 | 961 hits
Ahok Samakan Surabaya dengan Jakarta Selatan, Tri Rismaharini 'Baper'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang santer terdengar dan diusungkan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang membuat sebagian masyarakat membandingkan kinerjanya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun pria yang biasa disapa Ahok tersebut mengatakan jika upaya sejumlah warga untuk membandingkan pembangunan Jakarta dengan Surabaya tidak tepat karena perbedaan besaran cakupan wilayahnya.

"Surabaya itu cuma Jakarta Selatan gitu, lho. Ini (Jakarta) bukan cuma Jakarta Selatan ini. (Tapi) ini utara, pusat, timur, barat. Itu beda gitu, lho," kata Ahok di Balai Kota pada Kamis (11/8).

Menanggapi penyataan tersebut, Risma pun merasa bingung karena menurutnya Ahok kerap merendahkan pembangunan di Surabaya. "Surabaya salah apa sama Pak Ahok? Kita di sini bekerja bersama semata-mata untuk kesejahteraan, bukan untuk dipamerkan," kata Risma, malam harinya.

Baca juga: Kesan dan Memori dari Ahok Hingga Anies Tentang Mendiang BJ Habibie

Menurut Risma, bangsa ini seharusnya saling belajar untuk menjadi yang lebih baik, bukan saling menghujat sehingga berpotensi untuk terpecah belah. "Saya tidak tahu itu bersifat politis atau tidak, yang pasti ini soal harga diri Surabaya," kata dia.

Menurut Risma, luas Surabaya 374,8 kilometer persegi atau lebih dari separuh luas Jakarta yang totalnya mencapai 661,5 kilometer persegi. Dengan manajemen pemerintahan yang diterapkan, Risma bisa membangun trotoar, sekolah gratis, kesehatan gratis, bahkan memberi makan orang-orang jompo setiap hari.

(fzh/Tempo/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)