home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selfie Bareng Atlet Korsel, Atlet Korut Ini Terancam Dihukum?

Kamis, 11 Agustus 2016 12:20 by Dits | 3173 hits
Selfie Bareng Atlet Korsel, Atlet Korut Ini Terancam Dihukum?
image source: news.trust.

DREAMERS.ID - Sudah bukan rahasia lagi kalau perseteruan antara Korea Selatan dan Korea Utara masih berlangsung hingga saat ini. Namun perseteruan dua negara serumpun tersebut nyatanya tak berpengaruh untuk atlet masing-masing negara yang tengah mengikuti Olimpiade Rio 2016 yang digelar di Brasil.

Pasalnya, disela-sela Olimpiade Rio nampak atlet Lee Eun Ju dari Korea Selatan dan Hing Un Jong dari Korea Utara terlihat akrab satu sama lain. Kedua atlet senam itu pun menjadi perbincangan hangat publik saat melakukan selfie bareng dengan sebuah smartphone.

Meski Lee Eun Ju dan Hing Un Jong gagal meraih medali, namun hal tersebut bukanlah menjadi soal sebab mereka seperti menyatukan dua Korea yang tak henti-hentinya berseteru.

"Lihatlah pesenam dari Korut dan Korsel mengambil selfie. Itulah mengapa kami mengadakan Olimpiade," tulis seorang pengamat politik, Ian Bremmer melalui akun Twitter.


Hong Un Jong (kiri) dan Lee Eun-Ju (kanan)
(image source: Reuters)

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Foto selfie tersebut tentunya langsung menarik perhatian netizen, beberapa dari mereka memuji tindakan keduanya. Akan tetapi tidak sedikit pula netizen yang memberi kritikan, dan bahkan mencemaskan nasib atlet asal Korea Utara, Hing Un Jong. Mereka bertanya-tanya apakah Hong akan menerima hukuman saat kembali ke negara asalnya.

Mengutip laman BBC, Selasa (9/8), hukuman sepertinya tidak mungkin terjadi karena Korea Utara disebut telah menggunakan diplomasi olahraga sebagai kebijakan nasional sejak 1980 silam sebagai salah satu cara tidak formal untuk bisa berinteraksi dengan dunia luar.

Sementara itu, Hing Un Jong sendiri bukanlah atlet baru di ajang Internasional. Dia merupakan atlet terbaik Korea Utara untuk cabang pesenam dan telah mengikuti berbagai kompetisi olahraga di dunia. Hing Un Jong adalah atlet pesenam pertama Korea Utara yang mampu meraih medali emas saat Olimpiade Beijing digelar delapan tahun lalu.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)