SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terekam CCTV, Jessica Sibuk Garuk-garuk Telapak Tangan dan Paha Saat Mirna Dievakuasi

Rabu, 10 Agustus 2016 19:20 by zia92 | 5644 hits
Terekam CCTV, Jessica Sibuk Garuk-garuk Telapak Tangan dan Paha Saat Mirna Dievakuasi
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat racun sianida dalam kopi Vietnam yang diminumnya masih terus dilakukan dengan menghadirkan berbagai saksi. Pada sidang yang digelar Rabu (10/8) ahli digital forensik Puslabfor Polri, AKBP Muhammad Nuh Al Azhar pun didatangkan.

Muhammad Nuh Al Azhar memberikan kesaksiannya dengan menjelaskan detil rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di Olivier Cafe tanggal 6 Januari lalu, saat Mirna meregang nyawa. Dalam rekaman tersebut, Nuh menemukan beberapa kejanggalan, salah satunya saat terdakwa Jessica Kumala Wongso terlihat sering menggaruk.

Dalam rekaman menit 17.23, Nuh memaparkan detil gambar yang terekam. Di rekaman itu, terlihat Jessica sibuk menggaruk paha kanan saat pegawai kafe sibuk memberikan pertolongan pada Mirna yang sudah dalam keadaan kejang. "Posisi terdakwa menggaruk paha sebelah kanan," jelas Nuh.

Saat Jaksa meminta analisa Nuh mengapa Jessica menggaruk pahanya saat ini, Nuh menjelaskan, “Dia (Jessica) menggaruk paha sebelah kanan sambil membungkuk. Dilakukan terus-terusan, itu ngapain. Ya kalau tidak gatal kenapa menggaruk, kecuali terdapat punya penyakit di sana.”

Selain menggaruk paha, Nuh juga memaparkan jika Jessica berulang kali menggaruk telapak tangannya. Dari rekaman CCTV, Jessica terlihat menggenggam tasnya sambil beberapa kali menggaruk kedua telapak tangan. Dia kemudian meletakkan tasnya di atas meja dan kembali menggaruk telapak tangan. "Ternyata setelah tasnya ditaruh, kegiatan itu (garuk tangan) masih dilakukan," katanya.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Nuh kemudian mengaitkan dengan perilaku Jessica saat membuka tas pada pukul 16.29. Dari rekaman CCTV, Jessica terlihat mengambil sesuatu dari dalam tasnya. Namun dia tak dapat memastikan apa yang diambil dari dalam tas Jessica. 

Menurut Nuh, ada sekitar empat menit kejanggalan yang ditunjukkan Jessica saat itu dari pukul 16.29 hingga 16.33. Dalam kurun waktu tersebut, Nuh menduga racun sianida itu sudah berada di dalam gelas kopi Mirna. 

Meski demikian, Nuh tak menyebutkan penyebab Jessica yang tiba-tiba menggaruk paha dan telapak tangannya. Dia enggan menduga-duga, apakah tindakan itu disebabkan racun sianida yang mengenai permukaan kulit. Sementara dari keterangan saksi ahli sebelumnya telah disebutkan bahwa racun sianida akan menimbulkan rasa gatal dan panas apabila mengenai permukaan kulit.

(fzh/CNN/Merdeka)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)