SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terekam CCTV, Jessica Sibuk Garuk-garuk Telapak Tangan dan Paha Saat Mirna Dievakuasi

Rabu, 10 Agustus 2016 19:20 by zia92 | 5588 hits
Terekam CCTV, Jessica Sibuk Garuk-garuk Telapak Tangan dan Paha Saat Mirna Dievakuasi
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat racun sianida dalam kopi Vietnam yang diminumnya masih terus dilakukan dengan menghadirkan berbagai saksi. Pada sidang yang digelar Rabu (10/8) ahli digital forensik Puslabfor Polri, AKBP Muhammad Nuh Al Azhar pun didatangkan.

Muhammad Nuh Al Azhar memberikan kesaksiannya dengan menjelaskan detil rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di Olivier Cafe tanggal 6 Januari lalu, saat Mirna meregang nyawa. Dalam rekaman tersebut, Nuh menemukan beberapa kejanggalan, salah satunya saat terdakwa Jessica Kumala Wongso terlihat sering menggaruk.

Dalam rekaman menit 17.23, Nuh memaparkan detil gambar yang terekam. Di rekaman itu, terlihat Jessica sibuk menggaruk paha kanan saat pegawai kafe sibuk memberikan pertolongan pada Mirna yang sudah dalam keadaan kejang. "Posisi terdakwa menggaruk paha sebelah kanan," jelas Nuh.

Saat Jaksa meminta analisa Nuh mengapa Jessica menggaruk pahanya saat ini, Nuh menjelaskan, “Dia (Jessica) menggaruk paha sebelah kanan sambil membungkuk. Dilakukan terus-terusan, itu ngapain. Ya kalau tidak gatal kenapa menggaruk, kecuali terdapat punya penyakit di sana.”

Selain menggaruk paha, Nuh juga memaparkan jika Jessica berulang kali menggaruk telapak tangannya. Dari rekaman CCTV, Jessica terlihat menggenggam tasnya sambil beberapa kali menggaruk kedua telapak tangan. Dia kemudian meletakkan tasnya di atas meja dan kembali menggaruk telapak tangan. "Ternyata setelah tasnya ditaruh, kegiatan itu (garuk tangan) masih dilakukan," katanya.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Nuh kemudian mengaitkan dengan perilaku Jessica saat membuka tas pada pukul 16.29. Dari rekaman CCTV, Jessica terlihat mengambil sesuatu dari dalam tasnya. Namun dia tak dapat memastikan apa yang diambil dari dalam tas Jessica. 

Menurut Nuh, ada sekitar empat menit kejanggalan yang ditunjukkan Jessica saat itu dari pukul 16.29 hingga 16.33. Dalam kurun waktu tersebut, Nuh menduga racun sianida itu sudah berada di dalam gelas kopi Mirna. 

Meski demikian, Nuh tak menyebutkan penyebab Jessica yang tiba-tiba menggaruk paha dan telapak tangannya. Dia enggan menduga-duga, apakah tindakan itu disebabkan racun sianida yang mengenai permukaan kulit. Sementara dari keterangan saksi ahli sebelumnya telah disebutkan bahwa racun sianida akan menimbulkan rasa gatal dan panas apabila mengenai permukaan kulit.

(fzh/CNN/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)