SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Ungkap Alasan Google Soal Penghapusan Palestina dari Peta

Rabu, 10 Agustus 2016 16:30 by Dits | 1141 hits
Menkominfo Ungkap Alasan Google Soal Penghapusan Palestina dari Peta
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Penghapusan wilayah Palestina dari peta google dan digantikan dengan Israel langsung menuai reaksi dunia termasuk sejumlah kalangan di Indonesia. Salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, yang mengatakan akan segera berkonsultasi dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) guna menindaklanjuti hal tersebut.

"Ini masalah politik internasional, saya harus konsul sama Menlu," kata Rudiantara di Gedung DPR RI Senayan, Rabu (10/8).

Rudiantara mengaku sudah pernah menanyakan masalah ini kepada pihak Google. Jawaban dari Google menyebut jika mereka hanya mengacu kepada pengakuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Jika demikian, memang status Palestina di PBB yang masih dijadikan sebagai negara peninjau (observer) dan belum diterima sebagai negara anggota tidak tetap, menjadikannya belum dianggap sebagai salah satu negara anggota PBB.

Baca juga: Perkara Data, Jutaan Pengguna iPhone Tuntut Google Rp60 Triliun

"Google mengacu pada PBB. Di PBB, Palestina statusnya observer, belum menjadi anggota," ujarnya.

Namun Rudiantara juga menegaskan jika pemerintah Indonesia akan tetap mendorong negara-negara lainnya di dunia, agar segera mengakui keberadaan Palestina sebagai sebuah negara.

Sebab, hal itu pun sebenarnya sudah dideklarasikan dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA).

"Karena posisi pemerintah Indonesia, jelas kita mendukung (Palestina sebagai negara diakui)," ujarnya.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)