SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Ungkap Alasan Google Soal Penghapusan Palestina dari Peta

Rabu, 10 Agustus 2016 16:30 by Dits | 1107 hits
Menkominfo Ungkap Alasan Google Soal Penghapusan Palestina dari Peta
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Penghapusan wilayah Palestina dari peta google dan digantikan dengan Israel langsung menuai reaksi dunia termasuk sejumlah kalangan di Indonesia. Salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, yang mengatakan akan segera berkonsultasi dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) guna menindaklanjuti hal tersebut.

"Ini masalah politik internasional, saya harus konsul sama Menlu," kata Rudiantara di Gedung DPR RI Senayan, Rabu (10/8).

Rudiantara mengaku sudah pernah menanyakan masalah ini kepada pihak Google. Jawaban dari Google menyebut jika mereka hanya mengacu kepada pengakuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Jika demikian, memang status Palestina di PBB yang masih dijadikan sebagai negara peninjau (observer) dan belum diterima sebagai negara anggota tidak tetap, menjadikannya belum dianggap sebagai salah satu negara anggota PBB.

Baca juga: Google Resmi Rilis Android Go Edisi Oreo untuk Smartphone Kelas Bawah

"Google mengacu pada PBB. Di PBB, Palestina statusnya observer, belum menjadi anggota," ujarnya.

Namun Rudiantara juga menegaskan jika pemerintah Indonesia akan tetap mendorong negara-negara lainnya di dunia, agar segera mengakui keberadaan Palestina sebagai sebuah negara.

Sebab, hal itu pun sebenarnya sudah dideklarasikan dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA).

"Karena posisi pemerintah Indonesia, jelas kita mendukung (Palestina sebagai negara diakui)," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)