SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Pintar, Ini Ungkapan Hati Jessica Dari Dokumen Intelijen Australia

Rabu, 10 Agustus 2016 11:00 by reinasoebisono | 3230 hits
Disebut Pintar, Ini Ungkapan Hati Jessica Dari Dokumen Intelijen Australia
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Rumitnya perjalanan kasus kopi sianida yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin memang pelik dan belum menemukan titik terang. Dengan tersangka Jessica Kumala Wongso yang tengah memasuki persidangan, kasus ini disebut ‘Perang Intelektual’.

Karena itu tidaklah aneh jika berkas kasus ini bolak-balik dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Butuh waktu enam bulan dan kurang dari 24 jam untuk kejaksaan menerima kasus tersebut untuk disidangkan sebelum tenggat waktu Jessica bebas.

Meski belum divonis terpidana, Jessica menjadi tersangka yang disebut meracuni temannya sendiri. Bahkan Kepala Bidang Kimia dan Bologi Pusat Laboratorium Forensik Polri Kombes Nursamran Subandi mengatakan peracun adalah orang yang pintar karena kenal karakteristik sianida yang larut dalam air dingin.

"Jadi pelaku ini cukup smart, Yang Mulia. Pelaku ini pintar," kata Nursamran di persidangan minggu lalu mengutip Liputan6. Dalam perjalanan sidang, terdapat dokumen dari intelijen kepolisian Australia tentang perilaku Jessica yang kerap berurusan dengan pihak berwajib.


Tersangka Jessica (kiri) mendengarkan kesaksian di sidang lanjutan (Liputan6)

Jessica diketahui pernah mengancam rekan kerjanya di Australia, kecelakaan karena minuman beralkohol, hingga jadi korban kekerasan mantan pacarnya. Karena beberapa ulahnya, Jessica sempat dikenai hukuman dan denda sekitar Rp150 Juta.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

"Aku bisa memakai uang itu untuk liburan yang epik. Memiliki lisensi (SIM) baru di mana saja tempat ayahku memiliki kekuasaan. Daripada memberikan uang kepada para polisi bodoh," isi pesan singkat itu seperti dikutip dari ABC, program TV Nasional Australia dari dokumen tersebut.

Tak hanya SMS, namun ada juga e-mail yang dikirim Jessica ke temannya 3 minggu setelah menjadi tersangka kasus kopi sianida ini. Jessica merasa selalu diusik oleh orang-orang yang membuatnya berada dalam kesulitan.

"Namun itu tak berakhir di sana. Bahkan ketika di luar negeri dan jauh dari semua orang, aku masih mengalami persoalan. Jadi sekali lagi. Aku kalah dalam pertempuran," tulis Jessica.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)