SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 70 Orang, ISIS Klaim Pengeboman Rumah Sakit di Pakistan

Selasa, 09 Agustus 2016 11:25 by zia92 | 821 hits
Tewaskan 70 Orang, ISIS Klaim Pengeboman Rumah Sakit di Pakistan
Image source: thestar.com

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan bom terjadi di rumah sakit di Kota Quetta, di sebelah barat daya Pakistan, Senin (8/8) aktu setempat. Serangan yang terjadi di pintu gawat darurat rumah sakit tersebut menewaskan puluhan orang dan ratusan mengalami luka akibat ledakan bom.

Dilansir dari CNN, korban tewas kini sudah mencapai 70 orang, sementara 112 lainnya terluka. “Ada banyak korban luka, jadi korban tewas bisa bertambah,” kata Rehmat Saleh Baloch, menteri kesehatan provinsi.

Sebelum ledakan di rumah sakit terjadi, seorang pengacara ternama Pakistan Bilal Anwar Kasi ditembak mati oleh seorang misterius dalam perjalanan ke kompleks pengadilan utama di Quetta. Saat jenazahnya tiba di rumah sakit, ledakan tersebut terjadi.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Bom tersebut menyasar kelompok pelayat yang sedang memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah pengacara kondang tersebut, sehingga korban kebanyakan berprofesi sebagai pengacara dan wartawan.

Kantor berita ISIS, Amaq, melaporkan bahwa kelompok militan itu bertanggung jawab atas bom. “Seorang martir dari ISIS meledakkan bom rompinya di kerumunan pegawai kementerian kehakiman dan polisi Pakistan di Kota Quetta,” tulis Amaq.

(fzh)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)