SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 70 Orang, ISIS Klaim Pengeboman Rumah Sakit di Pakistan

Selasa, 09 Agustus 2016 11:25 by zia92 | 794 hits
Tewaskan 70 Orang, ISIS Klaim Pengeboman Rumah Sakit di Pakistan
Image source: thestar.com

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan bom terjadi di rumah sakit di Kota Quetta, di sebelah barat daya Pakistan, Senin (8/8) aktu setempat. Serangan yang terjadi di pintu gawat darurat rumah sakit tersebut menewaskan puluhan orang dan ratusan mengalami luka akibat ledakan bom.

Dilansir dari CNN, korban tewas kini sudah mencapai 70 orang, sementara 112 lainnya terluka. “Ada banyak korban luka, jadi korban tewas bisa bertambah,” kata Rehmat Saleh Baloch, menteri kesehatan provinsi.

Sebelum ledakan di rumah sakit terjadi, seorang pengacara ternama Pakistan Bilal Anwar Kasi ditembak mati oleh seorang misterius dalam perjalanan ke kompleks pengadilan utama di Quetta. Saat jenazahnya tiba di rumah sakit, ledakan tersebut terjadi.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Bom tersebut menyasar kelompok pelayat yang sedang memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah pengacara kondang tersebut, sehingga korban kebanyakan berprofesi sebagai pengacara dan wartawan.

Kantor berita ISIS, Amaq, melaporkan bahwa kelompok militan itu bertanggung jawab atas bom. “Seorang martir dari ISIS meledakkan bom rompinya di kerumunan pegawai kementerian kehakiman dan polisi Pakistan di Kota Quetta,” tulis Amaq.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)