SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 70 Orang, ISIS Klaim Pengeboman Rumah Sakit di Pakistan

Selasa, 09 Agustus 2016 11:25 by zia92 | 858 hits
Tewaskan 70 Orang, ISIS Klaim Pengeboman Rumah Sakit di Pakistan
Image source: thestar.com

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan bom terjadi di rumah sakit di Kota Quetta, di sebelah barat daya Pakistan, Senin (8/8) aktu setempat. Serangan yang terjadi di pintu gawat darurat rumah sakit tersebut menewaskan puluhan orang dan ratusan mengalami luka akibat ledakan bom.

Dilansir dari CNN, korban tewas kini sudah mencapai 70 orang, sementara 112 lainnya terluka. “Ada banyak korban luka, jadi korban tewas bisa bertambah,” kata Rehmat Saleh Baloch, menteri kesehatan provinsi.

Sebelum ledakan di rumah sakit terjadi, seorang pengacara ternama Pakistan Bilal Anwar Kasi ditembak mati oleh seorang misterius dalam perjalanan ke kompleks pengadilan utama di Quetta. Saat jenazahnya tiba di rumah sakit, ledakan tersebut terjadi.

Baca juga: Temuan Mengejutkan di Rumah Terduga Teroris Bogor, Ada Bom Siap Ledak

Bom tersebut menyasar kelompok pelayat yang sedang memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah pengacara kondang tersebut, sehingga korban kebanyakan berprofesi sebagai pengacara dan wartawan.

Kantor berita ISIS, Amaq, melaporkan bahwa kelompok militan itu bertanggung jawab atas bom. “Seorang martir dari ISIS meledakkan bom rompinya di kerumunan pegawai kementerian kehakiman dan polisi Pakistan di Kota Quetta,” tulis Amaq.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo akhirnya resmi mengumumkan formasi kabinetnya dengan total 34 menteri plus 4 kepala lembaga setingkat menteri. Diwarnai wajah baru mau pun lama, Jokowi memberikan wejangan dan beberapa peringatan....
  • HOT !
    Front Pembela Islam atau FPI selama ini diketahui mendukung pasangan Prabowo Sandiaga di Pilpres 2019. Namun kini pihak Prabowo beserta Gerindra merapat ke koalisi dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, bagaimana sikap selanjutnya?...
  • HOT !
    Tak berlama lama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah selesai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (21/10) hari ini. Ia datang bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)